Walikota Metro Silaturahmi Ke Kampung Tangguh Dalam Kegiatan Gowes Sepeda.

846

Kota Metro,- (BN.Net) Walikota Metro Wahdi, Wakil Walikota Metro Qomaru beserta Kepala Kapolres, dan Dandim melakukan silaturahmi ke beberapa Kampung Tangguh dalam kegiatan gowes sepeda, Minggu (21/03/2021).

Kegiatan gowes sepeda dimulai dari Rumah Dinas Walikota, melalui rute yang di tentukan, titik singgah pertama gowes sepeda ini di Kampung Tangguh Kelurahan Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur.

Kegiatan silaturahmi gowes sepeda ini juga memiliki tujuan berolahraga. Dalam silaturahmi wilayah tersebut, Wali Kota Metro yang didampingi oleh Kepala Kapolres serta Dandim, dan 80 peserta lainnya . Menurutnya, kegiatan gowes sepeda bersama jajaran pemerintan ini dapat membangun kebersamaan.

“Kegiatan olahraga ini saya lakukan bersama jajaran Pemerintah Kota Metro dalam rangka menjaga kebersamaan dan menjaga kesehatan,” kata Wali Kota.

Dengan adanya Kampung Tangguh ini, kami berharap kalian bisa memanfaatkan lahan kosong yang ada selama masa pandemi covid ini. Wahdi juga sangat mengapresiasi Kampung Tangguh Kecamatan Metro Timur.

“Saya sangat mengapresiasi pemanfaatan lahan kosong yang ada di Kecamatan Metro Timur ini, kalian sudah bisa membuat produk madu kalenceng, perlu diingat kita sebagai warga Kota Metro juga haru bangga beli produk yang dihasilkan warga Kota Metro sendiri” ujarnya

Selanjutnya Wahdi melanjutkan Gowes sepeda ke titik singgah ke dua, yaitu ke Paruk Mas Tangguh, di Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur.

Pasar kuliner yang akan di resmikan pada minggu depan ini, merupakan ide masyarakat dalam pemanfaatan lahan kosong yang ada. Rencananya pasar kuliner ini akan dijadikan pasar tradisional non plastik dan ramah lingkungan.

Wahdi mengharapkan pasar kuliner Paruk Mas tangguh ini, akan menjadi pasar kuliner non plastik dan tentunya ramah lingkungan. (*)

BACA JUGA:  Tiyuh Gedung Ratu melakukan operasi Yudistisi di lingkungan Tiyuhnya.