Bupati Pesawaran Bersama Danbrigif Panen Melon dan Tour Ketahanan Pangan.

Pesawaran,- (BN.Net) BUPATI H. Dendi Ramadhona Kaligis,ST.,M.Tr.I.P dan DANBRIGIF 4 Kolonel Nawawi bersama jajarannya Panen Melon dan Tour ketahanan pangan. Jum’at, (26/3/2021)

Panen melon di Marines 7 ranch kabupaten pesawaran sempat tertunda pelaksanaannya dan akhirnya di hari Jum’at,26/3/2021 yang penuh barokah panen melon terlaksana. Dan meski lahan pertanian melon, timun dan labu di bataliyon 7 berbatu, Tanaman Hortikultura jenis buah-buhan tersebut dapat tumbuh subur, Bahkan buah melon yang di panen rasanya sangat manis. Hal tersebut berkat treatment yang di laksanakan oleh Praktisi Melon provinsi Lampung mas Rogo. Sehingga mas Rogo di berikan piagam penghargaan Atas keikut sertaannya dalam program ketahanan pangan marinir TNI-AL. Piagam penghargaan di berikan langsung oleh komandan Brigif 4 kolonel Nawawi kepada mas Rogo dan 6 jajaran marinir yang juga ikut serta dalam progam ketahanan pangan.

Dalam sambutannya Bapak BUPATI Pesawaran H.Dendi Ramadhona Kaligis,ST.,M.Tr.I.P menjelaskan tertundanya panen melon ini karna kabupaten pesawaran dan provinsi Lampung secara beruntun di kunjungi oleh beberapa kementerian dan juga di kunjungi Bapak WAPRES RI.

Bapak BUPATI H.DENDI RAMADHONA juga ucapkan terima kasih dan haru atas semangat program ketahanan pangan yang di laksanakan oleh Bapak Komandan Brigif 4 Kolonel Nawawi beserta jajarannya. Bahkan pak BUPATI bersama rombongan saat di ajak TOUR KETAHANAN PANGAN, Beliau menanam padi dan tebar benih ikan di bataliyon 7.

Kegiatan Bapak BUPATI H.DENDI RAMADHONA bersama Bapak Komandan Brigif 4 Kolonel Nawawi dan jajarannya, juga di hadiri oleh; KADIS Peternakan Provinsi Lampung, KADIS Pertanian Kabupaten pesawaran Bapak Anca Martha Utama, Bapak CAMAT Wayratai, Praktisi Melon Provinsi Lampung mas Rogo yang melaksanakan pembudidayaan dan perawatan di bataliyon 7 dan bataliyon 9 Pangakalan marinir TNI-AL dan Bapak Ustadz Faisal Pemilik pesantren Nurul Huda serta hadir pula Bapak Agustinus Manager Pertiwi penyedia bibit melon genjah Anti virus serta aneka bibit tanaman pangan, Hortikultura dan palawija serta tanaman keras dan/atau tanaman untuk aneka kebutuhan industri.

BACA JUGA:  Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Jurus Kunci Bangkitkan Gairah IKM

Dan Pak BUPATI H.DENDI RAMADHONA bersama Pak KADIS Pertanian ANCA MARTHA juga sedang melakukan maping untuk lokasi Centra Hortikultura jenis buah terutama buah melon. Agar produktivitas dan kualitasnya baik.

Pak BUPATI H.DENDI RAMADHONA Juga mengatakan dalam sambutannya bahwa kabupaten pesawaran adalah daerah penyangga ibukota provinsi Lampung. Dan hasil komoditinya sudah berkualitas eksport. Adapun komoditi yang sudah eksport adalah; Coklat, Kapulaga lada, dll. Sebagai catatan bersama Bapak BUPATI Pesawaran H.DENDI RAMADHONA sebagai pelopor dalam menghadirkan Agro wisata melon, labu dan semangka di HORTIPARK kecamatan gedong tataan bersama kelompok tani Kresna barokah yang di bidang oleh mas Rogo, louncing agro wisata melon, labu dan semangka di resmikan oleh Bapak BUPATI H.DENDI bersama Bapak GUBERNUR Ir.H.Arinal Djunaidi, Bapak KAPOLDA Lampung dan Bapak DANREM GATAM O43 Lampung.
Sedangkan kebun melon di bataliyon 9 penanaman perdananya di laksanakan bersama Bapak KASAL dan sudah di panen bersama Walikota bandar Lampung Dr.Eva Dwiyana,SE.,M.Si pada pertengahan Maret 2021 dengan hasil sangat baik dan kini di kebun melon bataliyon 9 sudah penanaman kedua.

Setelah serangkaian acara selesai Pak BUPATI bersama DANBRIGIF 4 dan para hadirin melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di masjid Jami AL FARIS milik TNI-AL. (A.Gani)