Ridhwan Pimpin Rapat RPJMD Kota Metro Tahun 2021-2026.

833

Kota Metro,- (BN.Net) Asisten I Kota Metro Ridhwan pimpin rapat rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Metro tahun 2021-2026 Forum Konsultasi Publik, di Ruang OR Sekda, Rabu (08/04/2021).

Kepala Bidang Sosial Budaya Yulia, memaparkan fokus pembangunan pada tahun 2021-2026, di antaranya pada tahun 2022 fokus dampak dampak Covid-19 dan penerapan adaptasi baru menuju Metro Sejahtera. Pada tahun 2023 fokus pada peningkatan kualitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pelayanan dasar. Pada tahun 2024 dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan sosial masyarakat. Dan pada tahun 2025 dapat pemantapan pembangunan sumber daya manusia untuk mewujudkan masyarakat yang berdaya saing dan berbudaya. Serta tahun 2026 fokus pemantapan pembangunan seluruh bidang dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Disamping itu juga, Yulia menyampaikan permasalah dan isu strategis berdasarkan capaian pembangunan 2016-2020 per bidang urusan, pada bidang pendidikan memiliki permasalahan. Belum meratanya pembangunan sarana prasarana pendidikan di seluruh sekolah Kota Metro dan belum mencukupinya jumlah guru yang persebarannya belum merata di semua jenjang pendidikan dasar dengan isu strategis, pemerataan pembangunan pendidikan di seluruh jenjang pendidikan serta meningkatkan akreditasi sekolah.

Pada bidang kesehatan yang permasalahan permasalahan yang mengoreksi pandemi Covid-19 dan isu strategisnya dengan pencegahan pencegahan penyakit menular dan tidak menular. Serta pada bidang Pekerja Umum dan Penataan Ruang dengan permasalah masih rendahnya kualitas infrastruktur perkotaan, dan belum terintegrasinya gedung perkantoran pemerintah terutama yang mengampu tugas dan fungsi bidang pelayanan publik dengan isu strategis dapat meningkatkan kualitas pembagunan infrastruktur dan meningkatkan kapasitas dan meningkatkan kapasitas prasarana pelayanan publik.

Pada kesempatan yang sama Ridhwan juga menyampaikan memiliki banyak permasalahan dan isu strategis pada tahun 2016-2020.

“Dengan banyaknya permasalahan dan isu strategis pada tahun lalu, maka dari itu kita dapat menyusun RPJMD strategis baru lagi untuk tahun 2021-2026 kedepan. Soal Plan of Pembangunan Jangka Menengah Daerah di Kota Metro kedepan dapat mencapai sasaran yang tepat pada rencana pembagunan ini, ”pungkasnya. (*)

BACA JUGA:  HUT ke-76 TNI, Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Mutlak Sebagai Kekuatan Strategis Hadapi Tantangan.