Putriana dan Keluarga Tak Ragu Berobat Dengan JKN-KIS.

Lampung,- (BN.Net) Kehadiran Program JKN-KIS di tengah masyarakat Indonesia merupakan berkah yang sangat disyukuri oleh Putriana (21) warga Kotabumi, Lampung Utara. Dirinya menuturkan bahwa program inilah yang sangat berjasa dalam menjamin kesehatan keluarganya.

“Saya dan keluarga sudah menjadi peserta JKN-KIS sejak jaman Askes karena orang tua saya merupakan seorang PNS. Berkat adanya program ini, biaya pengobatan di fasilitas kesehatan sudah tidak mengganggu pikiran kami lagi. Kami tidak perlu ragu-ragu berobat ke rumah sakit karena kami tahu semua biayanya akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan,” tutur Putriana, Senin (17/05).

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Lampung ini juga mengungkapkan bahwa seluruh keluarganya sudah pernah berobat menggunakan kartu kepesertaan JKN-KIS dan pelayanan yang didapatkan selalu baik. Dirinya tidak pernah merasa dibeda-bedakan dengan pasien umum seperti kabar burung yang banyak beredar selama ini.

“Saya sudah beberapa kali opname di rumah sakit karena sakit tipes. Kakak saya juga pernah 2 (dua) kali operasi tumor, belum lagi pengobatan-pengobatan lain yang diterima oleh Bapak, Ibu dan adik-adik saya. Coba bayangkan jika tidak ada JKN-KIS, mungkin sudah puluhan hingga ratusan juta uang yang dihabiskan orang tua saya hanya untuk biaya berobat,” tambahnya.

Mendengar berita simpang siur mengenai Program JKN-KIS turut membuatnya prihatin. Sebagai salah satu saksi yang telah membuktikan sendiri betapa besar manfaat program ini, ia tak segan-segan memberikan penjelasan mengenai prosedur pelayanan kesehatan dalam Program JKN-KIS kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya.

“Saya rasa beredarnya hoax ini karena masih banyak yang belum paham akan alur pelayanan BPJS Kesehatan atau belum merasakan sendiri manfaat program ini. Untuk itu saya suka membagikan pengalaman saya selama menjadi peserta JKN-KIS kepada teman-teman dan tetangga, harapannya keraguan mereka akan kebaikan program ini menjadi sirna,” ungkap Putriana.

BACA JUGA:  BNN Lampung Musnahkan Narkotika Golongan I Jenis Sabu Sebanyak 17,4 Kg.

Di akhir perbincangan, Putriana berharap semakin banyak masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi Peserta JKN-KIS dan merasakan sendiri manfaatnya. Ia juga berharap BPJS Kesehatan akan terus melakukan berbagai inovasi demi kemajuan dan keberlangsungan Program JKN-KIS di masa yang akan datang. (*)