Ririn Atensi Aspirasi Masyarakat Pekon Fajar Baru.

Lampung,- (BN.Net) Anggota DPRD Provinsi Lampung Ririn Kuswantari kembali turun ke Dapil guna menyerap aspirasi masyarakat. Kegiatan kali ini berlangsung di Pekon Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Rabu (08/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, Kepala Pekon Fajar Baru Idham Cholid, Kepala Pekon Sinar Mulya Azhar, Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Dalam kesempatan tersebut, aspirasi masyarakat Pekon Fajar Baru diwakili Kepala Pekon Idham Cholid menyampaikan usulan, Hand Traktor untuk Kelompok Tani, pelatihan dan pengadaan alat produksi gula aren menjadi gula semut oleh TP PKK.

Selanjutnya, fasilitas penunjang potensi wisata Pekon Fajar Agung oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), lalu perbaikan jalan kabupaten yang rusak parah, terakhir pemasangan kabel listrik oleh PLN.

Aspirasi-aspirasi dari masyarakat Pekon Fajar Baru jadi atensi Ririn dalam pengabdiannya di legislatif. Dirinya bersama Ketua DPRD Pringsewu Suherman bakal memasukkan keluhan masyarakat sebagai E-Pokir dalam program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu.

Lanjut Wakil Ketua II DPRD Lampung tersebut, langkah taktis awal yang bakal dilakukan adalah berkoordinasi dengan instansi terkait, agar dalam waktu dekat ada solusi dari persoalan tersebut.

“Jadi aspirasi-aspirasi dari masyarakat akan kita tampung terlebih dahulu, nanti saya dengan Ketua DPRD Pringsewu akan memasukkan keinginan masyarakat ke dalam E-pokir. Harapannya secepatnya aspirasi mereka dapat segera terealisasikan,” pungkas Srikandi Golkar Lampung tersebut. (*)

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Dorong Penguatan imvestasi SDM di Era Revolusi Industri 4.0