Kembangkan Literasi Sejarah, Dispusarda Metro Akan Dirikan Pojok Baca Sejarah.

815
Ilustrasi perpustakaan keliling zaman belanda.

54Kota Metro,- (BN.Net) Guna mengembangkan literasi sejarah di Kota Metro Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusarda) Metro akan mendirikan pojok baca sejarah di Rumah Informasi Sejarah.

Kepala Dispusarda Metro Syachri Ramadhan menjelaskan pihaknya mendukung upaya peningkatan literasi sejarah warga melalui pendirian pojok baca yang khusus menyediakan buku-buku yang berkaitan dengan sejarah dan kebudayaan.

“Guna mendukung visi Kota Metro yang sesuai dengan tupoksi kami tentunya kehadiran pojok baca sejarah harapanya selain tidak hanya untuk meningkatkan minat baca tapi juga kunjungan ke Rumah Informasi sejarah,” jelasnya Minggu (26/9/2021).

Syachri menambahkan kehadiran pojok baca sejarah ini juga diharapkan akan meningkatkan minat riset terhadap sejarah lokal Metro.

Terpisah Kabid Perpustakaan Mega menjelaskan pojok baca sejarah nantinya akan berisi buku-buku yang berkaitan dengan tema seejarah dan kebudayaan.

“Buku-bukunya nantinya akan lebih spesifik pada tema-tema sejarah dan kebudayaan agar mampu merangsang minat baca khusus di Kota Metro,”jelasnya.

Mega juga menambahkan kegiatan yang paling akan direalisasikan pada bulan November mendatang harapanya akan menjadi pojok baca sejarah pertama di Kota Metro.

“Ini merupakan inovasi dalam rangka mewujudkan tagline, Lewat Membaca Kita Mengingat,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA:  Operasi Zebra Krakatau 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran.