Lesty Optimis: Optimis Atlet Lampung Mendulang Emas.

Lampung,- (BN.Net) Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang c di Papua sepertinya berjalan dengan lancar dan kondusif. Berbagai atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) dari masing-masing daerah telah bertanding satu sama lain.

Tentunya pertandingan yang menjadi atensi masyarakat Lampung adalah Cabor Softball Putra dan Baseball Putra, kedua tim tersebut masing-masing masuk ke semifinal dan terus konsisten menjaga tren positif.

Kabar baik tersebut juga mendapat perhatian khusus dari anggota Komisi V DPRD Lampung Lesty Putri Utami. Ia optimis para atlet Lampung dari masing-masing Cabor bakal mendulang mendali dalam perhelatan PON XX Papua.

“Kita mendorong para atlet Lampung untuk terus memaksimalkan kemampuannya dan menjaga kepercayaan diri, harapannya mereka (atlet Lampung, red) dapat mendulang mendali di perhelatan PON XX Papua,” ucap Lesty sapaan akrabnya, Senin (27/09/2021).

Lanjut Srikandi PDI-Perjuangan Lampung tersebut, tren positif dari tim Softball Putra dan Baseball Putra Lampung berpeluang mendulang medali emas dalam perhelatan PON kali ini. Tentu hal itu pasti membuat bangga seluruh masyarakat Lampung.

“Jadi masing-masing Cabor-cabor yang berpeluang dalam mendulang mendali baik emas, perak atau perunggu, mesti kita dukung dan terus dimotivasi, jangan sampai mental mereka down. Ini yang saya wanti-wanti kepada coach dan manejemen masing-masing atlet,” paparnya.

Lesty juga berpesan, agar kepada Pemerintah baik Provinsi maupun masing-masing Kabupaten dan Kota, untuk serius dalam memperhatikan kesejahteraan bagi para atlet yang telah mengukir prestasi. Jangan sampai mereka sudah berjuang totalitas tapi atensi dari Pemerintah kurang.

“Ini juga yang kita wanti-wanti, jangan sampai para atlet ini telah totalitas dalam mengharumkan nama daerahnya, tapi atensi dari Pemda kurang. Hal ini harus kita antisipasi agar kesejahteraan bagi para atlet dapat terjamin,” tegas Lesty. (*)

BACA JUGA:  Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung Tentang Dua Raperda Prakarsa Pemerintah Provinsi Lampung dan Lima Raperda Usul Inisiatif DPRD Provinsi Lampung.