Chusnunia Chalim Terima Kunjungan Kerja dan Studi Pusdiklatcab Pramuka Banyuasin.

65

Bandar Lampung,- (BN.Net) Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim menerima kunjungan kerja dan studi Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Banyuasin, Sumatera Selatan,di Gedung Pramuka Kwarda Lampung, Rabu (20/19/2021).

Pada kesempatan itu, Chusnunia mengucapkan
selamat datang pada Pusdiklatcab Banyuasin;dan berbangga hati menerima kunjungan itu.

“Kalau sudah silaturahmi begini, sudah positif menjadi keluarga,” Chusnunia.

Chusnunia, yang juga Wakil Gubernur Lampung, menjelaskan bahwa Lampung merupakan Provinsi di gerbang Pulau Sumatera yang memiliki berbagai potensi, seperti pariwisata, budaya, dan alamnya.

“Insya allah tidak salah pilih melakukan studi di Lampung. Karena selain studi, kita juga bisa menikmati pariwisata di Lampung. Salah satunya Lampung Selatan,” jelasnya.

Sebagai informasi, Chusnunia menambahkan, bahwa Lampung secara umum memiliki potensi adanya komplek perkantoran sekitar 3,5 Ha. Kemudian, bumi perkemahan di Kota Baru sekitar 70 Ha yang mampu menampung sekitar 10.000 orang. Bumi perkemahan Tri Dharma Yoga sekitar 20 Ha yang memiliki potensi di bidang pariwisata, dan termasuk kawasan perkemahan di Lampung Timur.

“Tentunya kita berterimakasih karena keluarga besar kita banyuasin mau studi di;sini,” ungkapnya.

Chusnunia mengajak Kwarcab Banyuasin untuk bersama-sama membawa Gerakan Pramuka sebagai media atau tempat penempaan generasi muda dalam meneruskan apa yang telah dilakukan.

“Selamat melakukan studi. Semoga mendapatkan hal-hal baik dari Lampung, serta berikan kritik dan masukan positif untuk kebaikan kedepannya,” ujarnya. (Adpim)

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Lantik Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri.