Gubernur Arinal Minta Berdayakan Industri Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan.

58

Bandar Lampung,- (BN.Net) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung yang dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Apindo

Hariyadi B. Sukamdani, di Hotel Swissbell, Senin (29/11).

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal minta Apindo dapat melakukan pembinaan dan pemberdayaan kepada pengusaha di bidang industri teruama di sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan dan kelautan.

“Kita harus melakukan upaya pembinaan dan pemberdayaan kepada pengusaha di bidang industri teruama di sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan dan kelautan,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur Arinal, Apindo dapat menyalurkan kreativitas dan inovasi untuk membantu pengusaha industri di Provinsi Lampung.

Arinal menyampaikan harapannya agar Apindo dapat meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah, provinsi dan kabupaten/kota untuk menumbuhkan perekonomian.

“Dengan harapan Apindo dapat menjadi mitra kerja pemerintah daerah dan menjadi salah satu organisasi yang melakukan investasi dan mengundang investor,” ujarnya.

Gubernur berharap terpilihnya pengurus periode 2021-2026 bisa membawa perubahan terhadap iklim investasi sehingga banyak investor yang masuk ke Provinsi Lampung.

Dia mengajak seluruh anggota Apindo untuk terus maju dan berinovasi dan juga mengimbau untuk selalu mentaati protokol kesehatan.

“Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi” ujar Arinal.

Apindo merupakan koordinasi para pengusaha yang sangat diperlukan untuk meningkatkan iklim investasi di Provinsi Lampung terlebih Apindo dipercaya mewakili dunia usaha dalam bidang ketenagakerjaan, industrial, investasi, dan kebijakan usaha.

Konsen yang menjadi fokus utama dari Apindo, yaitu ketenagakerjaan, investasi, UMKM, dan advokasi.

Sementara itu, Ketua DPP Apindo Lampung terpilih Ary Meizari Alfian menyampaikan harapannya bagi Apindo sebagai mitra pemerintah Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Kejaksaan Tinggi Lampung Meresmikan Penamaan Jalan Jaksa Agung RI R. Soeprapto.

“Semoga kepengurusan yg telah dilantik dapat memenuhi harapan kita bersama untuk menjadikan DPP Apindo Lampung sebagai kebanggaan masyarakat di Provinsi Lampung” ujarnya

Ary Meizari juga menyampaikan bahwa eksistensi DPP Apindo Lampung di Provinsi Lampung sedikit mengalami degradasi sehingga menuntut Apindo untuk meninkatkan peran serta dengan melaksanakan kerjasama di berbagai bidang dengan membangun koneksibilitas dan kolektivitas bersama beberapa perguruan tinggi, lembaga perbankan, dan pemerintah provinsi, kabupaten/kota

Tantangan bagi Apindo Lampung akan semakin meningkat seiring perkembangan kemajuan pembangunan Provinsi Lampung yang akan berdampak pada kemajuan ekonomi.

“Eksistensi dan integritas DPP Apindo Lampung akan teruji, semoga Apindo dapat melewatinya dan membuktikan Apindo Lampung merupakan mitra pemerintah daerah yang akan dihormati dan disegani,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Hariyadi B. Sukamdani menitipkan Apindo Lampung untuk diajak kerjasama dan memberikan kontribusi maksimalnya demi kemajuan Provinsi Lampung. (Adpim)