Sejumlah Tokoh Hadiri Pembukaan Koffieswoning.

151

Kota Metro,- (BN.Net) Sejumlah tokoh daerah menghadiri pembukaan kedai Koffieswoning di Rumah Informasi Sejarah (RIS) Metro, Minggu Sore (12/12/2021).

Para tokoh yang hadir diantaranya Anggota DPR RI Muklis Basri, Walikota Metro, Wahdi Siradjudin, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, Kajari Metro Virginia, Mantan PJ Walikota Metro Chrisna , Mantan Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, Bunda Literasi Metro Silvia Naharani Wahdi, Duta Kopi Indonesia Sonia dan Clarissa serta Ketua PWI Lampung.

Pada kesempatan tersebut Wahdi mengungkapkan bahwa kopi Lampung yang terkenal di seluruh dunia membawa kebanggan bagi seluruh Warga Lampung tak terkecuali di Metro.

“Terima kasih kehadiran Koffieswoning, sehingga dapat melihat segala informasi sejarah Kota Metro, sejarah masa lalu, sejarah sekarang yang kita buat, dan sejarah yang nantinya akan dilihat anak-anak dimasa mendatang,” ungkapnya.

Sementara Muklis Basri menyampaikan pengalamannya di Lampung Barat dalam mendorong kopi sebagai bagian dari destinasi wisata. Mantan Bupati lampung Barat dua periode ini memandang kopi tak hanya sebagai minuman semata melainkan media yang juga merekatkan persahabatan.

Senada, Umar Ahmad berharap kehadiran kedai kopi di kawasan cagar budaya dapat meningkatkan daya tarik dan kunjungan wisata ke Kota Metro.

“Terlebih keberadaan kedai ini istimewa yakni di lokasi cagar budaya yang sarat dengan sejarah perjalanan kota,”jelasnya.

Usai meresmikan kedai Wahdi juga berkesempatan untuk mencoba menyeduh kopi dan meninjau pameran lukisan ampas kopi bersama para pejabat undangan lainnya.

Pengelola Koffieswoning Wherly menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam peresmian Koffieswoning.

“Meski kedai ini kecil tapi membawa semangat yang besar, kami berterima kasih dan mengapresiasi kehadiran para pejabat, rekan dan kolega yang telah meluangkan waktunya untuk hadir, “ungkapnya.

BACA JUGA:  Pemotongan Hewan Kurban, Warga Bandar Lampung Tetap Jalankan Protokol Kesehatan.

Wherly juga berharap kehadiran Koffieswoning akan semakin menggairahkan literasi dan upaya pelestarian dan pemanfaatan cagar budaya sebagai ruang publik di Kota Metro.
Selain dihadiri para pejabat peresmian Koffieswoning juga dihadiri juga sejumlah rekan dan kerabat seperti puluhan duta kampus Darmajaya yang juga berkesempatan mengikuti historiial walking tour.

Pembukaan Koffieswoning yang dimulai sejak pagi hari juga dimeriahkan dengan kuliah umum Dr. Ahmad Muzakki dan penampilan akustik di malam harinya. (Red)