Gotong Royong Merawat Persatuan Lewat Dialog Kebangsaan Bersama Empat Perempuan Cantik.

146

Kota Metro,- (BN.Net) Empat tokoh perempuan cantik, yang menjadi Anggota DPD RI Jihan Nurlela, Anggota DPR RI Ela Nuryamah, Bunda Literasi Kota Metro Silfia Naharani Wahdi dan Anggota DPRD Kota Metro Ancilla Hernani berbagi keceriaan dan gotong royong merawat persatuan lewat dialog kebangsaan.

Dalam dialog tersebut Jihan menilik pada saat awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia, di waktu itu, para warga memghadapi pandemi Covid-19 dengan gotong-royong.

“Gotong-royong merupakan bagian dari budaya leluhur, persatuan juga adalah salah satu cara dalam mengentaskan Covid-19,” kata Jihan dialog yang digelar di Klinik Santa Maria, Sabtu, 25 Desember 2021.

Keberagaman agama, etnis, budaya perlu dijadikan prinsip karena itu bagian dari keniscayaan. Hal itu juga merupakan anugerah dari Tuhan, dan sejatinya keberagaman yang membuat kesatuan.

“Analoginya seperti beragam alat musik yg dimainkan. Lantunan alat musik yang dipadukan akan menghasilkan musik yang indah,” ujar Jihan.

Di kesempatan sama, Ela Nuryamah mengatakan, dirinya dibesarkan dari keluarga NU, yg punya falsafah hidup untuk merawat kebersamaan dalam perbedaan.

“Harus berpegang teguh pada Pancasila dan Kebhinekaan. Kunci hidup dalam keberagaman yaitu harus toleransi dan saling dalam segala hal yg baik-baik,” kata Ela.

Sementara, Silfia pada gilirannya mengatakan bahwa semangat gotong-royong merupakan peran kita bersama dalam menjaganya.

“Banyak nilai-nilai serta harapan para pendahulu kita dalam membangun Kota Metro. Maka itu, harus kita jaga agar kebaikan tersebut bisa terus menular ke generasi berikutnya,” katanya.

Terakhir dalam dialog tersebut, Ancilla Hernani mengucapkan, dirinya sangat apresiatif kepada para narasumber. Selain itu, ia menekankan bahwa Kebersamaan telah menjadi prinsip hidupnya dalam keberagaman.

Ancilla juga berharap, Klinik Santa Maria sebagai cagar budaya di Kota Metro dapat dirawat, mengingat banyak nilai history di tempat tersebut.

BACA JUGA:  Gelar Media Gathering, BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung Sampaikan Program Rehab

“Saya berharap penuh kepada pengelola dan warga agar dapat menjaga bangunan bersejarah ini,” pungkasnya. (*)