ICV – Team Building KPP Pratama Kotabumi 2021.

Lampung Utara,- (BN.Net) Dalam rangka menanamkan nilai-nilai Kementrian Keuangan antara lain Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan serta Penguatan Budaya Organisasi, dan Meningkatkan Kinerja serta mempererat Ikatan Kekeluargaan antar Pegawai yang ada dalam lingkungan kantor, KPP Pratama mengadakan Kegiatan Internal Corporate Value (ICV) (Jumat, 19 November 2021).

Kegiatan Internal Corporate Value (ICV) rutin diadakan di KPP Pratama Kotabumi setiap tahun, tentunya dengan tempat dan waktu yang berbeda agar kiranya para peserta tidak merasa bosan dan dapat merasakan sesuatu yang baru.
Ditahun-tahun sebelumnya kegiatan ICV dilaksanakan diluar kota, ditempat-tempat objek wisata atau pun tempat-tempat yang menyediakan semua fasilitas dan sarana yang memenuhi standar kegiatan ICV – TEAM BUILDING. Namun di Tahun 2021 Kegiatan ICV dilaksanakan di dalam lingkungan kantor KPP Pratama Kotabumi.

Dengan mengusung tema SEHAT BERSINERGI BAHAGIA BERPRESTASI kegiatan ICV diikuti oleh seluruh Pegawai KPP Pratama Kotabumi , mulai dari Pegawai Organik, yang bekerja dikantor KPP Pratama Kotabumi maupun dari Kantor Perwakilan atau KP2KP dari Menggala, Baradatu dan Liwa, juga pegawai yang berstatus PPNPN Pramubakti, Cleaning Service sampai petugas Keamanan semua turut andil memeriahkan acara.

Umumnya kegiatan acara seperti ini dimulai pagi hari antara jam 9.00 atau 10.00 WIB, tapi kali ini acara ICV lain dari biasanya. Kegiatan dimulai pada pukul 4.00 WIB. Sebelum Sholat Subuh para peserta sudah harus hadir dan tentunya diawali dengan sholat subuh berjamaah di Mushola Nurul Iman yang berada dalam lingkungan KPP Pratama Kotabumi.

Bentuk kegiatan tentunya disiapkan panitia, adapun Roundown kegiatan ICV sebagai Berikut :
1. Kontemplasi
2. Jalan Sehat
3. Sarapan Pagi
4. Persiapan Games
5. Pembukaan ICV
6. Parade masing-masing Seksi
7. Ikrar Masing-masing Seksi
8. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars DJP
9. Laporan Ketua Panitia
10. Game ICV
11. Pembagian Hadiah dan Pengundian Doorprise
12. Pengarahan oleh Kepala Kantor
13. Doa
14. Penutup dan Foto Bersama

BACA JUGA:  Ketua DPRD Provinsi Lampung Secara Dadakan Meriahkan HUT Peradah ke-38.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah, para peserta menempati tempat yang sudah disiapkan untuk mengikuti acara pertama yaitu Kontemplasi. Acara ini para peserta mendengarkan arahan berupa Motivasi yang disampaikan oleh seorang Motivator yang sengaja didatangkan dari luar kota, yaitu Bapak Jumari Haryadi Kohar dari Kota Bandung.
Dengan duduk bersama diatas ambal dan terpal dihalaman parkir lingkungan kantor dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.para peserta mendengarkan dengan seksama, motivasi-motivasi yang sangat berguna terutama nilai-nilai Kementrian Keuangan pada acara Internal Corporate Value (ICV). Dengan SEHAT BERSINERGI BAHAGIA BERPRESTASI diharapkan para peserta dapat menjadi Pegawai di Direktorat Jenderal Pajak yang menjamin penyelenggaraan negara yang berdaulat dan Mandiri dengan Aparatur Pajak yang Berintegritas, Kompeten, dan Professional.

Suasana santai dipagi hari yang masih gelap gulita yang diterangi oleh cahaya lampu, para peserta mendengarkan penyegaran dan Motivasi dari Motivator. Berbagai macam perasaan menyelimuti para peserta, haru, bangga dan tentunya semangat mendapatkan pencerahan yang kiranya dapat menjadi cerminan untuk dapat melaksanakan tugas-tugas sehari-hari yang diemban sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN) untuk lebih baik.

Pada pukul 5.30 Wib acara dilanjutkan dengan jalan santai atau jalan sehat dengan bendera start dikibarkan oleh Bapak M. Agus Budisantoso selaku Kepala Kantor sebagai pertanda dimulainya jalan sehat. Untuk rute yang diambil hanya seputaran lingkungan kantor KPP Pratama Kotabumi dan sekitarnya dengan jarak kurang lebih 3Km. Sesampainya peserta dari jalan sehat para peserta disuguhi dengan sarapan pagi, dengan tawa dan canda para peserta merasakan hawa udara pagi yang segar, sambil menikmati makanan dan minuman konsumsi yang sudah disiapkan oleh panitia.

BACA JUGA:  Sidak, Wahdi Minta Disdukcapil Metro Memperluas Tempat Pelayanan.

Internal Corporate Value (ICV) yang dilaksanakan tahun ini sungguh sangat menyentuh, karna diacara ini banyak sekali manfaat yang didapat. Dengan tidak membedakan status, ASN atau Non ASN semua mengikuti kegiatan ICV ini. Disamping itu dalam rangkaian acaranya pun singkat padat semua penuh makna.

Belum lagi acara gamenya, para peserta dimanjakan dengan iming-iming hadiah yang cukup lumayan besar dan cukup banyak, Hadiah utama 1 buah Kulkas, ada juga televisi LED, Sepeda lipat, Hape, Kompor Gas dan masih banyak hadiah lainya.
Dan bagi yang kurang beruntung dengan tidak mendapat undian hadiah, panitia juga menyiapkan doorprice dengan cara menukarkan Kupon dengan hadiah yang cukup menarik untuk dibawa pulang.

Sukses acara ICV 2021 ini tidak lepas dari kerja keras seluruh panitia yang diketuai oleh Mas Hendi Ardianto, dengan persiapan-persiapan menjelang hari H yang tentunya cukup menyita waktu tenaga dan pikiran, demi dapat berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan ICV 2021 ini.

Semoga di ICV-ICV tahun-tahun berikutnya, acara bisa lebih mengena dan bermanfaat, agar kiranya apa yang menjadi tujuan Direktorat Jenderal Pajak dapat terlaksana, apa yang menjadi tugas KPP Pratama kotabumi dalam hal pengamanan penerimaan dapat terealisasi.
Dengan disiplin dan semangat kerja diharapkan para pegawai dapat SEHAT BERSINERGI BAHAGIA BERPRESTASI
***

Kontributor : Ispandi Surya.