Sebanyak 43 Dokter Dan 100 Nakes Diterjunkan Saat Muktamar NU Ke-34.

156

Lampung Tengah,- (BN.Net) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Lampung tengah menerjunkan sebanyak 43 dokter dan 100 tenaga kesehatan (nakes) diterjunkan saat kegiatan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Lampung tengah. Selasa (28/12/21)

Ketua IDI Lampung Tengah dr. Josi Harnos Mengatakan, IDI Lampung tengah ikut berpartisipasi dalam acara Mukhtamar NU ke-34 yang di laksanakan di kabupaten Lampung tengah pada tanggal 22-25 Desember kemarin, Sebanyak 43 dokter dari IDI Lamteng kita terjunkan untuk membantu mensukseskan muhktamar ke-34 dan membantu ketua tim kesehatan muhktamar NU untuk wilayah Lampung tengah yaitu dr. Miftahul Fanani.

“IDI Lamteng ikut berpartisipasi memantu dr. Miftahul Fanani yang di tunjuk sebagai ketua tim kesehatan Muhktamar NU untuk wilayah Lampung tengah, Sebanyak 43 dokter dan kurang lebih 100 tenaga kesehatan kita terjunkan saat acara muhktamar NU ke-34 kemarin, Dan alhamdulilah acara berjalan dengan sukses”. Ujarnya

dr. Josi Harnos atau yang lebih akrab di panggil dr.Arnos melanjutkan, Dalam kegiatan tersebut kita melakukan empat kegiatan yaitu.
1. Mengantisipasi Peserta yang sakit disaat kegiatan Mukhtamar
2. Mengatur sistem rujukan pasien yang sakit
3. Menjaga Prokes peserta Muhktamar
4. Mencegah terjadinya potensi cluster covid di area muhktamar.
Setiap peserta kita lakukan pemeriksaan rapid antigen terhadap peserta yang masuk area muhktamar maupun yang akan kembali ke daerahnya masing – masing.

” Dalam kegiatan Mukhtamar kita melaksanakan 4 kegiatan kesehatan dan setiap peserta kita periksa rapid antigen baik yang masuk ke area muhktamar maupun yang akan kembali ke daerahnya, Agar potensi cluster covid dapat berkurang di Indonesia”. Lanjutnya

Kita membangun empat posko siaga kesehatan dan Selama kegiatan muhktamar di posko kesehatan yang kita bangun selalu di datangi oleh peserta muhktamar yang sakit, Dari sakit yang ringan dan sampai ada satu peserta yang kita rujuk ke Rumah sakit karena menderita penyakit struk akibat kelelahan.

BACA JUGA:  Tiyuh Wonorejo Gunakan Dana 20% Untuk Pembukaan Badan Jalan

” IDI Lamteng membangun 4 posko kesehatan dan setiap hari ada peserta yang datang karena tidak sehat, Bahkan ada peserta yang sampai kita rujuk karena struk”. Jelasny

Saya sebagai ketua IDI Cabang Lampung tengah mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman dokter maupun perawat khususnya anggota IDI yang telah melayani peserta Muhktamar dengan baik dan yang telah bekerja keras dari awal hingga acara muhktamar NU ke-34 di Lampung tengah selesai dan semua berjalan dengan baik tanpa ada halangan dan sukses.

” Terima kasih kepada teman-teman dari IDI yang telah bekerja keras dan memberikan pelayan terbaik untuk peserta muhktamar NU ke-34 yang di laksanakan di Lampung tengah sehingga acara Muhktamar dilampung tengah Sukses para peserta dapat datang dengan keadaan sehat dan pulang kembali dengan keadaan sehat”. Pungkas dr. Arnos. (Santi)