PT JR : Program Penanaman Pohon Mangrove di Dermaga Sebalang Secara Terpadu.

Lampung Selatan,- (BN.Net) Bertepatan dengan Hari Keanekaragaman Hayati Internasional, Persero Terbatas Jasa Raharja (PT JR)Cabang Lampung menggelar “Program Penanaman Pohon Mangrove di Dermaga Sebalang” Rabu (29/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Lampung, M Zulham Pane
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Bambang Sumbogo, Direktur Polair Polda Lampung, Kombespol Sis Mulyono
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Edarwan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana,
Kepala KSOP Kelas 1 Panjang, Hendri Ginting, Kepala BPTD Wilayah VI Bengkulu – Lampung, Sigit Mintarso, Kepala BMKG Lampung, Kepala Kantor Perencanaan dan Pertolongan Lampung, GM. PT. Pelindo Reg. II Panjang, Adi Sugiri, Kepala Divre IV PT. KAI Tanjung Karang
Pimpinan PLTU Sebalang, serta
Kepala Desa Tarahan, Hairul.

Selain tupoksi Jasa Raharja sebagai pengemban amanah Undang-Undang 33 & 34 tahun 1964 yakni menyantuni korban kecelakaan angkutan penumpang umum baik di darat, laut maupun udara serta korban kecelakaan lalu lintas jalan, yang mana pendanaannya diperoleh dengan pengumpulan dana dari penumpang angkutan umum (Iuran Wajib) dan pemilik kendaraan bermotor (SWDKLLJ), sangat erat kaitannya dengan kendaraan bermotor, disisi lain, kendaran bermotor juga menghasilkan karbondioksida salah satu penyebab polusi udara yang berdampak pada kesehatan masyarakat.

“Pada kesempatan ini juga di gelar pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di sekitar Dermaga Sebalang,” kata M Zulham Pane.

Tidak Kalah Penting PT Jasa Raharja Cabang Lampung juga turut memeriahkan acara dengan memberikan bantuan lifebuoy kepada nelayan disekitar dermaga sebagai simbol keselamatan transportasi.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Jasa Raharja dan selaras dengan program pemerintah untuk menjaga kelestarian alam yang menjadi tanggung jawab kita bersama, semoga berdampak baik bagi lingkungan, ekosistem dan masyarakat lampung,” tambahnya.

BACA JUGA:  Arinal Djunaidi Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Dalam perjalanan 61 tahun usia kami, “Hadir Melindungi Indonesia”. (Syah)