Komunitas POTRET Hadirkan Pojok Onthel di RIS Metro.

428

Kota Metro,- (BN.Net) Paguyuban Onthel Ria Metro (POTRET) menghadirkan pojok sejarah sepeda di Rumah Informasi Sejarah (RIS) Metro,Minggu (23/1/2022).

Penasehat POTRET Tutut Zatmiko mengatakan bahwa kehadiran pojok sejarah harapannya selain bisa menambah display galeri di RIS tapi juga menjadi media edukasi dan literasi sejarah sepeda onthel itu sendiri.

“Terlebih di Kota Metro sendiri terdapat banyak komunitas pecinta sepeda onthel yang selain sarat sejarah juga menjadi penanda perkembangan zaman,”jelasnya.

Ketua POTRET Ame mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya juga telah menghibahkan satu buah sepeda onthel untuk dipamerkan di RIS Metro.

“Kali ini kami hadirkan galeri sejarah sepeda onthel itu sendiri sehingga pengunjung tidak hanya bisa melihat sepeda onthel tapi juga mengetahui sejarahnya,”jelas Ame.

Pengerjaan pojok onthel ini sendiri dilakukan secara bergotong-royong oleh para anggota POTRET sebagai upaya kontribusi untuk pengembangan sejarah secara umum dan pelestarian serta pemanfaatan cagar budaya di Kota Metro.

Partisipasi publik terhadap pelestarian dan pemanfaatan cagar budaya di Kota Metro terus bertumbuh.Di hari yang sama pada pagi harinya sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan sejarah juga menggelar kerja bakti membersihkan Rumah Informasi Sejarah Metro. (*)

BACA JUGA:  PJ Bupati Tubaba Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka