Berbagai macam elemen peduli PMI.

Bandar Lampung,- (BN.Net) Jika sebelumnya kaum milenial anak2 muda dilingkungan pendidikan ikut donor darah bersama PMI, pada kesempatan minggu kemaren bertambah lagi berbagai macam lapisan masyarakat Lampung yang peduli memberikan darahnya melalui Unit Donor Darah (UDD) Bandar Lampung.

Kepala UDD PMI Lampung dr. Mars Dwicahyo mengatakan kegiatan ini dilakukan di empat titik yakni Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Lampung, Hotel Horison, PT Gudang Garam dan Gerai PMI yang berada di Markas PMI.

Kegiatan di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Lampung diadakan dalam rangka HUT ke 75 BPK, acara di hadiri oleh Ketua BPK beserta jajaran karyawan yang berhasil menyumbangkan sebanyak 38 kantong darah. Sedangkan kegiatan berikutnya di Hotel Horison yang diikuti oleh managemant dan karyawan hotel diperoleh sebanyak 31 Kantong darah. PT. Gudang Garam pun tak ingin ketinggalan dlm kegiatan ini dimana berhasil dikumpulkan sebanyak 54 kantong darah.

Di gerai PMI yg rutin melaksanakan kegiatan donor darah setiap hari jumat juga berhasil dikumpulkan kantong darah dari masyarakat.

Kegiatan lainnya melalui mobil Unit dari SMAN 9 Bandar Lampung berhasil dikumpulkan 151 kantong darah bersama sama rayon 20 di SMAN 7 Bandar Lampung berhasil kumpulkan 147 kantong darah

Kegiatan ini dimulai pada 07.30 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengapresiasi kegiatan donor darah ini dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah peduli dalam mengadakan kegiatan Donor Darah ini.

Sumber: Bidang Infokom PMI Provinsi Lampung

BACA JUGA:  UKMBS Komunitas Biroe Darmajaya Gelar Art Show of Kombir