KKSS Provinsi Lampung Audiensi dengan Gubernur Lampung, Ir H. Arinal Djunaedi.

536

Bandar Lampung,- (BN.Net) Mahan Agung – Rabu 26 Januari 2022 BPW. KKSS Provinsi Lampung yang dikomandoi oleh Letkol (Purn) Ruslan Idrus, SH.MH bersama unsur pengurus KKSS Lampung periode 2021-2026 melaksanakan audiensi dengan Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djuanedi. Ketua KKSS Lampung menyampaikan ucapan terima kasih, atas kesediaan Bapak Gubernur menerima rombongan KKSS Lampung, dan juga sekaligus mengharapkan dukungan kehadiran Gubernur pada acara pengukuhan BPW KKSS Lampung pada tanggal 12 Februari 2022 mendatang.

Berapa hal disampaikan Gubernur, dalam arahannya: “Orang bugis itu orang hebat, yang tahu tentang laut dan tinggal dan berada dipingeir laut’, kata Gubernur. “Saya ingin agar nelayan dapat diberdayakan melalui perlakuan yang sama untuk program Kartu Petani Berjaya, mendapatkan hak sama, termasuk pasitilitas KUR yang mudah, murah untuk nelayan. Membantu fasilitas kredit nelayan, jangan sampai merugikan nelayan. Termasuk kemudahan bantuan nelayan untuk kelompok nelayan keci.

“Warga KKSS tentunya dapat diberdayakan melalui pasar UMKM, KKSS dapat membantu anggota, melalui pemberdayaan UMKM melalui kreasi produk makanan, pakaian, termasuk ciri khas baju bodo Sulawesi, serta Lampung dengan Tapisnya. Memungkinkan kreasi itu KKSS Lampung memadukan baju bodo’ dengan Tapis Lampung sebagai ciri Khas warga KKSS Lampung

“Indonesia dengan daerah-daerah dengan keberagaman aspek budaya, kita bersyukur
bahwa Bugis, Lampung, Jawa dan Batak, punya karakteristik khusus dengan aksara-nya, daerah lain tidak punya itu. Ini nilai lebih ” Kata Gubernur. Disisi lain, Kerukunan harus total dijaga dan dilaksanakan tidak hanya internal tetapi juga eksternal.

“Untuk aspirasi warga masyarakat KKSS Lampung, harus ada yang mampu menjembatani melalui anggota Dewan, harus ada perwakilan di DPRD. Sehingga aspirasi warga dapat difasilitasi untuk program-program pembangunan”, Kata Gubernur. (*)

BACA JUGA:  Asisten Administrasi Umum Pimpin Rakor Pengadaan Barang Dan Jasa Pemprov Lampung.