Bupati Tubaba Pimpin Rakor Pencegah penyebaran Covid 19 dan Varian Omicron.

Tulang Bawang Barat,- (BN.Net) Bupati Tulang Bawang Barat, Ir H Umar Ahmad SP, Bersama Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE., MM, Memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kabupaten setempat, dalam Upaya pengamanan Pencegahan Penyebaran Covid 19 Varian Omicron.

Rakor tersebut diikuti oleh Forkompinda, Kepala OPD, Kapolres Tubaba, AKBP. Sunhot P Silalahi dan Para Camat Se-Tubaba, Rapat berlangsung di Ruang Rapat Bupati. pada, Senin (7/2/2022).

Bupati tekankan kepada jajaran Satuan Petugas (Satgas) Covid 19, khususnya Dinas Kesehatan, agar dapat bekerja profesional terutama dalam penanganan Covid 19 kembali menyebar.

“Kasus Covid 19 kembali melonjak terutama varian Umicron, dimana di Tubaba dalam sepekan terakhir telah ditemukan 5 kasus dengan 1 meninggal,”Ujarnya.

Lanjut Bupati, Dinkes harus sigap dalam lakukan tindakan dengan segera mentracing kepada masyarakat yang terkena Covid 19, bahkan jika perlu di tempat-tempat keramaian yang diidentifikasi mencurigakan terjadinya penyebaran Covid 19 untuk dilakukan swab antigen.

“Saya tekankan kita kembali bekerja dengan profesional serta tanggap untuk penanganan Covid 19 tahun ini agar tidak terjadi lonjakan, apalagi Umicron ini gejala nya kan berbeda,”Tegasnya.

Sementara, Kapolres Tubaba, AKBP. Sunhot P Silalahi, menjelaskan untuk kasus Covid 19 di TUBABA, kebanyakan kasus impor yang dibawa oleh masyarakat saat bepergian dari luar daerah.

“Untuk itu, saya dari jajaran kepolisian meminta agar Dinas Kesehatan melakukan percepatan Vaksinasi untuk menekan angka penyebaran dan kematian akibat Covid-19, khususnya anak-anak dan Lansia harus dipercepat,”paparnya. (Evendi)

BACA JUGA:  Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai 2020, Gubernur Arinal Minta Perkuat Promosi Wisata.