Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Menggelar Acara MUSRENBANG di Sesat Agung Nuwo Balak.

Lampung Tengah,- (BN.Net) Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) yang bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak pada hari Selasa 22 Maret 2022. Dalam Kesempatan tersebut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mewakili Gubernur Lampung, Bupati Lampung Tengah, Wakil Bupati, Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat serta tamu undangan.

Musrenbang kali ini mengambil Tema Pembangunan Daerah “Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur Pendukung Perekonomian Daerah Serta Pemantapan Tata Kelola Pemerintahan”. Musrenbang Merupakan forum pertemuan antar pihak-pihak langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah.

Dalam sambutan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang langsung dibacakan oleh Wakil Bupati Ardito Wijaya mengatakan RKPD Lampung Tengah tahun 2023 merupakan dokumen tahapan perencanaan pembangunan tahun ketiga dari RPJMD Lampung Tengah tahun 2021 – 2026, dengan prioritas pembangunan yang diarahkan kepada Penguatan Kualitas dan daya saing SDM, Pemerataan kualitas sarana dan prasarana dan tata kelola lingkungan hidup, Penguatan Pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif, Peningkatan Kualitas pelayanan publik yang prima, serta peningkatan kondusifitas wilayah dan harmoni sosial masyarakat.

Sementara itu Sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyampaikan sejumlah capaian dan isu-isu dalam beberapa waktu terakhir tidak lain tujuannya adalah untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 dan juga pelaksanaan Musrenbang kali ini membutuhkan perencanaan yang maksimal untuk mewujudkam peningkatkan produktivitas sebagai upaya penguatan ekonomi dan daya saing di Kabupaten Lampung Tengah seiring dengan peralihan dari masa pandemi menuju endemi. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

BACA JUGA:  Wagub Lampung Ajak Korban Kekerasan untuk Melapor dan Bersama Hadapi Persoalan KDRT