Peringatan Hari TBC Sedunia, Inisatif Lampung Sehat Menggelar Baksos.

Lampung Utara,- (BN.Net) Peringati hari Tuberkulosis Sedunia (TB) Inisiatif Lampung Sehat SSR Lampung Utara yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan mengadakan senam sehat, membagikan sabun, telor, masker dan tas di seputaran Tugu Payan Mas Kotabumi, Kamis (24/03/2022).

Ahmad Nawawi, S.Pd Program Officer Inisiatif Lampung Sehat SSR Lampung Utara mengatakan hari ini dalam rangka memperingati hari Tuberkulosis Sedunia yang jatuh pada 24 maret 2022, “kami yang bekerjasama dengan dinas kesehatan membagikan ratusan sabun, masker, telur, dan tas dan senam sehat sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat” Kata Nawawi.

Ahmad Nawawi juga menambahkan kegiatan kali ini bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya nya penyakit TBC atau Tuberkulosis, yang di harapan kan agar masyarakat sadar betapa pentingnya kesehatan bagi tubuh” Ucapnya.

Sementara itu M, Yusuf selaku Washor TB Dinas Kesehatan Lampung Utara menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama menjaga kesehatan bagi tubuh, “Apabila ada salah satu di keluarga yang terkena penyakit TBC, penyakit ini dapat menular secara cepat ke anggota keluarga lainnya, yang diharapkan kepada masyarakat yang terkena penyakit TBC untuk segera mengecek kesehatan di puskesmas ataupun rumah sakit terdekat ” Jelas M. Yusuf. (opi)

BACA JUGA:  Rakornas Pengawasan Intern bersama BPKP Tahun 2023