PWI Provinsi Lampung dan IIB Darmajaya Tandatangani Nota Kesepahaman.

271

Bandar Lampung,- (BN.Net) Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam segi pendidikan formal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung dan Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya (IIB Darmajaya) adakan penandatanganan nota kesepahaman, di Aula Balai Wartawan, H. Solfian Ahmad, Jln. A. Yani, Tanjung Karang, Kota Bandarlampung, Kamis (24/03/2022).

Dalam kesempatan tersebut Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa banyak tantangan yang dihadapi para jurnalis di era digital, sehingga pendidikan formal adalah salah satu penunjang bagi para jurnalis dalam menyajikan informasi kepada publik secara profesional.

“Di era digital ini bukan yang kuat yang bertahan tapi yang mengikuti perkembangan zaman yang tetap dapat bertahan, kita berharap kepada IIB Darmajaya dapat memberikan masukan dari segala sektor terutama di sektor pendidikan formal, sehingga dapat menjadi bekal untuk menghadapi kami di era digital saat ini,” ucap Wirahadikusumah.

Selain itu, dia mengungkapkan media adalah pilar keempat demokrasi yang harus di perhatikan dan di support dari segala pihak, khususnya dari segi pendidikan formal.

“Kami ini disebut pilar keempat, satu madzhab dengan tiga pilar demokrasi yang ada di bumi Pertiwi ini, cuman beda nasib,” cetusnya.

Senada dikatakan Rektor IIB Darmajaya DR. (Can) Ir. H. Firmansyah Yunialfi Alfian, MBA., MSc saat menyampaikan sambutannya.

“Profesi wartawan ini tidak bisa dipandang sebelah mata, karena pengaruh wartawan ini sangat terasa, dan saya harap para wartawan ini dapat bekerja secara profesional,” ucap Firmansyah.

Menurut Firmansyah, “Kita Semua diberikan Akal sehingga dapat membuat satu Perubahan, apalagi di era digital seperti saat ini, dan kami dari Darmajaya ingin ikut andil dan dapat mengakselerasi sumber daya manusia khususnya para wartawan PWI Lampung,” cetusnya. (Syah)

BACA JUGA:  Polres Lampura Adakan Rapat Kordinasi Bersama Beberapa Perwakilan SMA