Tingkatkan Kualitas SDM, Kampus The Best ini Berikan Beasiswa 70 Persen Bagi Wartawan.

176

Bandar Lampung,- (BN.Net) Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Lampung resmi melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Wartawan, di Balai Wartawan Solfian Akhmad, Kamis, (24/3/22).

Ketua PWI Lampung, H. Wirahadikusumah, S.P., mengatakan ini merupakan sebuah kebanggaan dan hadiah dari IIB Darmajaya untuk PWI Lampung karena diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk melanjutkan pendidikan S1 dan S2. “Tentunya ini juga akan kami manfaatkan sebaik-baiknya dalam peningkatan SDM,” ungkapnya.

Dalam era disrupsi ini, lanjut dia, PWI Lampung berharap dapat memahami pemanfaatan teknologi digital di tengah derasnya arus informasi. “MoU juga masuk dalam visi misi kami ketika mencalonkan sebagai Ketua PWI Lampung. Di mana teman-teman wartawan juga dapat memiliki kemampuan SDM yang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

MoU peningkatan SDM wartawan dengan memberikan beasiswa 70 persen kepada pengurus PWI Lampung untuk melanjutkan studi S1 dan S2. IIB Darmajaya juga memberikan beasiswa 50 persen kepada keluarga anggota PWI Lampung yang ingin melanjutkan studi ke Kampus The Best di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y. Alfian., MBA., M.Sc., mengatakan ini kali kedua hadir di PWI Lampung. “Saya ke sini sudah lantai tiga dan tadi mencari parkir penuh. Artinya wartawan saat ini kesejahteraannya sudah lebih baik,” ungkapnya.

Menurut dia, wartawan dapat sejahtera dengan meningkatkan kualitas diri. “Bagaimana mencari angle yang baik, membuat tulisan yang baik, dan mengikuti kaidah jurnalistik. IIB Darmajaya hadir untuk meningkatkan kualitas diri terutama SDM dari teman-teman wartawan di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Firmansyah juga menerangkan terkait adapting di Era Digital. “Wartawan harus mengikuti perubahan yang saat ini masuk dalam Era Digital. Dengan adanya pandemi juga menjadi akselerasi pemanfaatan teknologi digital lebih cepat,” kata dia.

BACA JUGA:  HUT Brigif Marinir diisi dengan Donor Darah.

Rektor IIB Darmajaya berharap dengan adanya kegiatan Diskusi ini juga wartawan tidak takut dengan Era Digital. “Karena, bagaimana wartawan bisa mengakselerasi diri dari tantangan dan kemampuan dalam Era Digital dengan meningkatkan kualitas SDMnya,” tutupnya.

Dalam penandatanganan juga dilanjutkan dengan diskusi “Profesionalitas Pers di Era Digital”. Sebagai pembicara Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Riset IIB Darmajaya RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D. yang diikuti oleh 136 peserta Uji Kompetensi Wartawan angkatan XXVI/2022. (**)