Pelaksanaan UKW Angkatan XXVI Tahun 2022 Berjalan Lancar.

320

Bandar Lampung,- (BN.Net) Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XXVI Tahun 2022, menghasilkan puluhan wartawan berkompeten di Provinsi Lampung.

Kepala bidang publikasi dan informasi PWI Pusat saat menyampaikan sambutannya di Balai Wartawan H. Solfian Akhmad, Sabtu (26/03) mengatakan dari puluhan peserta yang mengikuti UKW angkatan XXVI Tahun 2022, ada peserta yang belum dinyatakan kompeten.

“Dari 36 peserta UKW ada 6 peserta yang belum dinyatakan kompeten, dan untuk temen-temen yang dinyatakan lulus ini menandakan anda layak dinyatakan kompeten sehingga nanti jangan sampai mempermalukan Provinsi Lampung dan ketua PWI Lampung,” ucapnya.

Wirahadikusumah selaku Ketua PWI Lampung menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Tim penguji dan para peserta UKW angkatan XXVI.

“Selamat untuk para peserta yang telah dinyatakan kompeten, kepada yang belum dinyatakan kompeten, ini bukan akhir dari segalanya, saya pesan untuk yang dinyatakan kompeten agar lebih baik lagi dalam menjalankan tugas jurnalistik karena ini sebagai bekal untuk bekerja untuk publik secara baik, trimakasih kepada para penguji yang telah berkenan untuk melakukan proses pengujian kepada para peserta UKW,” ucap Wira.

Selain itu, pihaknya saat ini sedang melakukan usaha untuk para jurnalis yang tergabung di dalam Organisasi PWI Lampung agar lebih berkualitas melalui kolaborasi dengan perusahaan dan satker yang ada di Provinsi Lampung.

“Dalam hal pendidikan untuk para jurnalis insyaallah kedepannya nanti kita bisa memanfaatkan CSR dari perusahaan, sehingga PWI bisa melakukan Uji Kompetensi Wartawan secara gratis,” jelasnya.

UKW yang dilaksanakan selama dua hari tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala. (Red)

BACA JUGA:  Wagub Chusnunia Chalim Berikan Pelatihan Legislatif kepada Senat Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung.