Komunitas Peduli Thalasemia Bekerjasama Dinas kesehatan. Menggelar Berbagi Sesama Anak Thalasemia.

188

Lampung Utara,- (BN.Net) melalui Dinas Kesehatan setempat, bersama Rumah Sakit (RS) Handayani, Komunitas Peduli Thalassemia, UTD PMI Kotabumi, Poltekkes, POPTI Lampura, Yayasan Peduli Kasih KNDJH, Asosiasi UMKM Lampura, serta didukung oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kab. Lampura. Menggelar Berbagi bersama anak Thalesmania

Bakti sosial peduli penderita thalassemia tersebut dipusatkan di aula RS Handayani Kotabumi pada Senin, 28 Maret 2022, dengan tajuk Merangkai Bahagia Bersama Anak Thalassemia.

Mewakili Kepala Dinkes Lampura, Sekretaris Ir. Hendri Yus, M.Ip., menegaskan, agar komunitas sosial kemanusiaan untuk terus menyuarakan berbagai bentuk kepeduliannya secara terus-menerus.

“Dengan adanya komunitas yang lantang menyuarakan kepedulian terhadap nilai-nilai kemanusiaan akan memberikan edukasi dan menggugah masyarakat secara luas,” ucap Hendri Yus.

Selain itu, dengan adanya gerakan kemanusiaan yang disuarakan komunitas sosial ini secara berkelanjutan tentunya akan mendorong perhatian dan reaksi pemerintah.

Sementara itu, Ketua UTD PMI Kotabumi, dr. Aida, menjelaskan, penyakit Thalassemia merupakan gangguan kelainan genetik pada sel darah.

“Penyebab thalassemia pada anak merupakan kelainan genetika berlebihnya komponen sel darah merah. Hal ini menyebabkan terganggunya sel darah merah dan mudah rusak,” terang dr. Aida.

Ketua komunitas Thalesmania Lampung Utara Siti Widyawati Menambahkan. kami sebagai komunitas peduli Thalasemia kepada pemerintah daerah untuk mendukung penuh kegiatan ini karena anak-anak anak penderita Thalasemia perlu bantuan dan perhatian uluran tangan para dermawan dan pemerintah Lampung Utara setempat.” harapannya”.(Opi).

BACA JUGA:  Rangkaian KTT G20: Energy Transition Working Group Digelar Pekan Ini, Apa Saja yang Dibahas?