Pemkab Lampung Tengah Menggelar Acara Rapat Koordinasi Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H

Lampung Tengah,- (BN.Net) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah Menggelar acara Rapat Koordinasi menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H juga silturahmi dengan organisasi Profesi Kesehatan dalam rangka kesiapan Lampung Tengah transisi pandemi menjadi endemi covid-19 yang bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak pada Jumat 1 April 2022. Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati, Forkopimda, Sekda, Kepala Perangkat Daerah, serta Organisasi Profesi Kesehatan.

Rakor tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi di Bulan Ramadhan dan Menyambut Idul Fitri, Sehingga Masyarakat Lampung Tengah bisa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas di bulan ramadhan. Beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait dalam laporannya mengatakan didalam bulan ramadhan Pemkab Lampung Tengah siap melayani masyarakat Lampung Tengah dan Memastikan Kebutuhan masyarakat akan terjamin dengan baik dan untuk pelaksanaan vaksin akan tetap dilakukan di Puskesmas setempat.

Dalam sambutannya forkopimda yang diwakili oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan forkopimda Siap bersinergi dengan Pemkab Lampung Tengah untuk menjaga stabilitas keamanan yang kondusif di Lampung Tengah pada bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya idul fitri. untuk itu Kapolres mengharapkan adanya bantuan dari masyarakat untuk tetap menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing ungkapan Senada pula langsung diucapkan oleh Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono bahwasanya TNI Polri siap menjaga stabilitas keamanan menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya idul fitri.

Dalam arahannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan Lampung Tengah siap menyambut bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri untuk kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat akan disiapkan oleh Pemkab Lampung Tengah dan saat ini situasinya dapat dikatakan stabil dan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan Cluster baru diwilayahnya maka dari itu perlu adanya himbauan dan juga edukasi dari pejabat setempat seperti Camat dan Forkopimcam untuk memberitahu masyarakat tata cara ibadah di bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:  Mingrum Gumay Berikan Bantuan Plang PAC dan Ranting di Terbanggi Besar

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad memberikan penghargaan terhadap organisasi profesi kesehatan yang telah membantu Pemkab Lampung Tengah dalam penanganan covid-19 di Lampung Tengah bupati juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada purna tugas Bapak A. Helmi yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai aparatur Pemerintah di Lampung Tengah semoga pekerjaan yang dilakukan menjadi ladang ibadah. (Diskominfotik Kabupaten Lampung Tengah)