Budi Utomo Mengikuti Kegiatan Peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022

423

Lampung Utara,- (BN.Net) Bupati Lampung Utara. H, Budi Utomo, SE, MM Mengikuti Kegiatan Virtual Dalam Rangka kegiatan peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022, dengan tema “Dengan semangat otonomi daerah, kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045”, bertempat di Rumah jabatan Bupati Lampung Utara, Jl. Alamsyah Ratu Prawira Negara (RPN) No.1 Kotabumi Kab. Lampung Utara.

Turut Hadir Dalam kegiatan tersebut
Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo S.E.,M.M Dandim 0412/Lampung Utara, Letkol Inf Andi Sultan, S.Pd.,MH. 2. Ka kimal Letkol Mar Herman Sobli. Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail, SH.,S.Ik.,M.Ik Kajari Kab. Lampung Utara, Mukhzan SH.MM.

Sambutan menteri Dalam Negeri diwakili oleh Sekjen Kementerian Dalam Negri Menyampaikan dalam rangka peringatan ke XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022. Adapun tema dalam peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini sangat tepat, inspiratif dan kontekstual, yaitu “Dengan semangat otonomi daerah, kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045”

“Saya ingin memulai sambutan ini dengan menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Dalam Negeri, para Kepala Daerah, Perangkat Daerah, dan masyarakat
atas kontribusi nya dalam penanganan pencegahan Covid – 19, sehingga kita dapat menekan angka penyebaran Virus Covid – 19.

Keberhasilan tersebut menjadi bukti bahwa melalui kepatuhan terhadap protokol kesehatan yang ketat, maka kita dapat menekan angka penyebaran Virus Covid-19.- Saya juga menilai Peringatan Hari Otonomi Daerah Tahun ini merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk melihat kembali dinamika dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dimasa yang akan datang.

BACA JUGA:  Chusnunia Berikan Arahan Dalam Rakor TKPK Lampung Barat

Melalui kebijakan otonomi daerah, Pemerintah Daerah memiliki keleluasaan menyelenggarakan Pemerintahan sendiri atas dasar prakarsa, kreatif, dan peran serta masyarakat dalam rangka mengembangkan dan memajukan daerahnya,”harapannya. (OPI)