Sebanyak 222 Jamaah Calon Haji Lampung Utara Di Berangkatkan

152

Lampung Utara,- (BN.Net) 222 jamaah calon haji Lampung Utara yang akan berangkat menuju tanah suci Mekkah, Arab Saudi dilepas secara resmi oleh Bupati Budi Utomo di Stadion Sukung Kotabumi, Kamis pagi (09/06/2022).

“Kepada jamaah, saya ucapkan selamat karena akhirnya dapat menunaikan rukun Islam ke-5 pada tahun ini,” ucap Bupati Budi Utomo.

Untuk itu, ia mengingatkan, para JCH untuk terus bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan ini. Sebab, masih banyak orang yang belum mendapat giliran atau belum memiliki biaya untuk pergi ke tanah suci. Rasa syukur itu hendaknya tak hanya sebatas lisan saja, melainkan juga dibuktikan dengan perbuatan.

” Semoga sekembalinya dari tanah suci, saudara semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, ‎Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Lampung Utara, Totong Sunardi menjelaskan, para JCH ini akan singgah di asrama haji sebelum berangkat ke Jakarta pada malam harinya. Seluruh JCH dinyatakan bebas drlari Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR.

“Jumlah JCH sendiri ada 221, ditambah Satu orang sebagai Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD),” ucap dia.

‎Ia juga mengatakan, awalnya, jumlah JCH Lampura tahun ini ada 225 orang, namun dalam perjalanannya terdapat empat JCH yang mengundurkan diri. Alasan pengundurna diri itu dikarenakan pasangan mereka masing – masing tidak berada di rombongan yang sama.

“Karena tidak satu rombongan maka mereka akhirnya menunda keberangkatan mereka,” ujarnya. (*)

BACA JUGA:  LSM Gamapak Laporkan Kepala SMAN 1 Terbanggi Besar ke Kejati Lampung