SKPD Lampura Mengikuti Lomba Kreasi Olahan Pangan Lokal Di Anjungan

92

Lampung,- (BN.Net) Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) hingga Kecamatan mengikuti lomba kreasi olahan pangan lokal di anjungan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, kemarin(28/6).

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Lampung Utara(Lampura) Ardian Saputra, Ketua TP-PKK beserta Wakilnya.

Wabup Ardian mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pangan beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA).

Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan untuk mendorong kreativitas masyarakat agar dapat memilih dan menyusun panganan B2SA. Panganan ini dapat memanfaatkan sumber daya alam lokal.”Sumber daya ini dapat diambil dari pekarangan rumah yang harus dikelola dengan baik,”tutur Ardian, kemarin.

Panganan B2‎SA ini lanjutnya, sangat diperlukan bagi setiap keluarga. Dengan panganan ini maka potensi terjadinya stunting dapat dicegah sedini mungkin.

Stunting‎ sendiri adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek.”Harapannya tentu dengan gizi yang seimbang, generas muda yang dilahirkan akan terhindar dari stunting,”harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Lampura Hj.Nur Endah Sulastri mengatakan, kegiatan yang diadakan ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-76 Lampung Utara.‎

Bahan panganan ini kebanyakan berasal hasil pemanfaatan pekarangan rumah.”Tak kurang dari 54 Perangkat Daerah yang ikut dalam lomba kali ini,” jelasnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat akan semakin tergugah untuk terus memperhatikan keseimbangan gizi dalam panganan yang mereka konsumsi tiap harinya. Di samping itu, keragaman panganan lokal dapat terus terpelihara. “Mengonsumsi panganan B2SA akan mampu meningkatkan imunitas tubuh sehingga virus tak mudah masuk,”pungkasnya.(*)

BACA JUGA:  Pelantikan PMD KAHMI, Walikota Bandarlampung Berharap Dapat Berkolaborasi Dan Bersinergi