Dekranasda Provinsi Lampung Menjadi Ikon Kriya Nusa pada September Mendatang di Jakarta

94

Bandar Lampung,- (BN.Net) Dekranasda Provinsi Lampung akan menjadi Ikon Kriya Nusa yang akan diselenggarakan oleh Dekranas Pusat pada tanggal 21–25 September 2022, mendatang di Hall A Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menyampaikan hal tersebut dalam acara Malam Nusantara dalam tangka peringatan HUT RI ke-77 yang mengambil tema ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’, di Graha Wangsa, Teluk Betung, Bandar Lampung, Senin (8/8/2022).

Dalam kesempatan itu juga, Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa tema yang diusung dalam Acara Malam Nusantara yaitu, ‘Semangat Kesatuan Memajukan UMKM Lampung Dalam Wujud Memperkenalkan Keanekaragaman Suku/Adat yang ada di Provinsi Lampung.

Provinsi Lampung sebagai provinsi yang terkenal dengan sumber daya yang melimpah dan sangat beragam. Selain kekayaan sumber daya, Provinsi Lampung juga terkenal dengan kebudayaan yang tidak kalah apabila dibandingkan dengan provinsi-provinsi yang terdapat di Pulau Sumatera.

Malam Nusantara merupakan acara yang diselenggarakan untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-77 dengan berbagai rangkaian acara seperti acara hiburan, kesenian cetik lampung, paduan suara dan lomba pakaian adat. Malam Nusantara bertujuan untuk menggambarkan keanekaragaman suku/adat yang ada di Provinsi Lampung yang hidup selaras dan harmonis dan menggelorakan rasa kebangsaan melalui tampilan berbagai pakaian adat Nusantara dan kesenian daerah.

Riana Sari Arinal, sebagai ketua Dekranasda Provinsi Lampung juga berkomitmen untuk membantu dan memfasilitasi UMKM di Provinsi Lampung,

“Dekranasda Provinsi Lampung berkomitmen untuk membantu dan membina UMKM Provinsi Lampung untuk dapat menghasilkan produk yang berkualitas serta memberikan ruang promosi kepada UMKM, salah satunya dengan mengikuti Pameran Kriya Nusa di tahun 2022.” ungkapnya.

Diakhir, Riana Sari Arinal juga mengungkapkan dukungannya terhadap Produk UMKM Lokal Provinsi Lampung,

BACA JUGA:  Unit Jibom Brimob Lampung Menerima Laporan dan Segera Meluncur Kelokasi Temuan Hingga Dilaksanakannya Pendisposalan.

“Mari kita support dan beli produk lokal Lampung. Dukung UMKM Lampung agar mampu bersaing dengan produk luar daerah dan menjadi produk kebanggaan masyarakat Lampung”, ucap Riana Sari.

Kegiatan ini juga dibuka dengan pemukulan cetik oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta menampilkan Paduan Suara ‘SAI Choir’, Nania Idol, Gamolan Pakhing serta penampilan dari Andika Kangen Band.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI, Forkompinda, Bupati Walikota se Provinsi Lampung. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)