Terkait Kenaikan Harga BBM Mingrum Gumay Temui Gedor

22

Bandar Lampung,- (BN.Net) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menyampaikan hasil kepada masa aksi Gerakan Aksi Roda Dua dan Empat (Gedor) Lampung 809 terkait kenaikan harga BBM dalam waktu dekat.

Mingrum Gumay selaku Ketua DPRD Provinsi Lampung dibantu komisi terkait akan memformulasikan payung hukum yang melibatkan stakeholder dan komunitas ojol untuk membuat rumusan payung hukum secara bersama-sama.

“Sengaja saya undang kepala OPD terkait untuk melihat, mendengarkan secara langsung aspirasi dari komunitas Ojol, agar dalam waktu yang tidak lama segera di formulasikan kedepannya dan ini usulan yang akan disampaikan dari DPRD ” Ujar Mingrum di halaman Gedung DPRD Provinsi Lampung, Kamis (08/09).

Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah sudah melakukan konsolidasi dan antisipasi mengenai dampak kenaikan di sejumlah sektor.

” Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) telah merumuskan sejumlah langkah kedepan, serta mempercepat distribusi bantuan dari pemerintah kepada masyarakat yang terdampak akibat kenaikan harga BBM ” Ujar Mingrum

Terakhir, ia menegaskan kepada aparatur penegak hukum untuk bertindak tegas bagi oknum yang melakukan penimbunan BBM serta penyalahgunaan manfaat bantuan pemerintah.

” Saya minta untuk ditindak tegas dan tidak ada kompromi soal itu, siapapun orangnya apapaun latarbelakangnya segera di proses, saya tidak mau dengar ada komunikasi hingga negoisasi di lapangan ” Tutupnya (*)

BACA JUGA:  Wakil Gubernur Lampung Hadiri Upacara Pembukaan Jambore Nasional ke-XI Tahun 2022