Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Bersama Pelanggan, PLN Kunjungi Pelanggan di Lampung

41

Bandar Lampung,- (BN.Net) PT PLN (Persero) UID (Unit Induk Distribusi Lampung) terus berkomitmen mendukung percepatan pemulihan ekonomi. Komitmen PLN tersebut direalisasikan dengan melakukan kunjungan ke beberapa pelanggan bisnis dan industri di Lampung diantaranya PT Charoen Pokphand Indonesia, PT New Hope Indonesia, PT Fermentech, PT Japfa Comfeed Indonesia dan PT Autum Baja.

Hal itu merupakan sebagai rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional 2022. Selain itu, PLN juga melakukan kunjungan ke pelanggan rumah tangga, UMKM dan Pemerintahan Daerah.

General Manager PLN Unit Induk Lampung, I Gede Agung Sindu Putra menuturkan hingga Agustus 2022, konsumsi listrik di sektor bisnis dan industri mengalami pertumbuhan yang cukup besar. Pada sektor bisnis pertumbuhannya sebesar 13,73 persen dan sektor industri 6,45 persen.

Sindu (sapaan akrab) ingin memastikan bahwa pelayanan terbaik dan pasokan listrik yang andal, sehingga memberikan customer experience yang baik bagi pelaku bisnis dan industri. “PLN terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya dengan pasokan listrik yang andal bagi para pelanggan PLN,” ungkapnya.

Pada kesempatan kunjungan HPN ini, PLN memberikan apresiasi kepada beberapa pelanggan. Selain itu, menurutnya, PLN dapat mendengarkan secara langsung suara pelanggan serta memberikan kesempatan pelanggan untuk menyampaikan testimoni serta masukan khusus bagi pelayanan PLN.

“Melalui kunjungan ke pelanggan, Kami dapat mendengar secara langsung apa yang menjadi harapan dan ekspektasi pelanggan terhadap perbaikan pelayanan PLN kedepannya,” ucapnya.

Salah satu pelanggan PLN sektor Industri penghasil pakan ternak di Provinsi Lampung, PT CPI (Charoen Pokphand Indonesia) mendapat kunjungan dari manajemen PLN UID Lampung. Berdasarkan data produksi, PT CPI yang berlokasi di Jalan Ir. Sutami Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan memiliki kapasitas produksi yang cukup besar, yaitu 70 ribu hingga 90 ribu ton per bulan. Target produksi yang tinggi tentunya harus didukung dengan pasokan listrik yang andal dan berkualitas.

BACA JUGA:  Polda Lampung melaksanakan ziarah makam dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

General Manager PT Charoen Pokphand Indonesia Lampung, Suhendar mengatakan bahwa dengak kapasitas produksi di pabriknya itu, pihaknya membutuhkan dukungan pasokan listrik yang andal dan berkualitas. Menurutnya, hal itu sangat mempengaruhi kualitas dan kuantitas produksi perusahaan yang dikelolanya itu.

“Listrik PLN yang andal menghasilkan kualitas serta kuantitas pakan yang bagus sesuai standar sehingga dapat memenuhi permintaan pakan ternak yang kami jual kepada konsumen,” tuturnya.

Dia mengaku bahwa kunjungan itu merupakan suatu kebanggaan dan penghargaan bagi PT Charoen Pokphand Indonesia Lampung. Dia juga mengapresiasi pelayanan PLN yang dirasakannya sudah sangat baik dan cepat.

Suhendar mengaku sangat berterima kasih kepada manajemen PLN UID Lampung atas kunjungan ke pabriknya. Dia berharap, kedepan PLN dapat mempertahankan kualitas pelayanannya yang menurutnya saat ini sudah sangat baik.

“Terimakasih atas pelayanan PLN kepada kami. Kini tidak butuh waktu lama untuk menghubungi PLN, petugas sudah datang. Listrik PLN merupakan jantung bagi perusahaan kami, sebab kami tidak memiliki pembangkit sendiri sehingga kami sangat bergantung pada pelayanan PLN ” ungkapnya.

Ditempat lain yang lokasinya tidak berjauhan dengan PT CPI, PLN juga berkunjung ke PT New Hope Indonesia. Perusahaan ini juga bergerak dalam pengolahan pakan ternak di Lampung.

Xia Xiao Kang, selaku Manajer Pabrik PT New Hope Indonesia berharap agar PLN tetap meningkatkan kualitas pelayanan dan posokan listriknya. Mengingat target produksi pabriknya yang tinggi, Dia menginginkan frekuensi listrik padam semakin hari semakin berkurang.

Kendati demikian, Xia Xiao Kang mengapresiasi atas pelayanan yang telah diberikan PLN UID Lampung selama ini kepada perusahaan yang dipimpinnya itu.

“Saya menilai, PLN merupakan perusahaan yang pelayanannya sangat baik,” tutupnya. (*)

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Gelar Rapat Koordinasi Mengatasi Covid-19 Pada Pilkada Serentak 2020.