Musa Ahmad Mengahdiri Dan Membuka Festival Lasqi Qosidah, Bintang Vokalis dan Pop Religi Tingkat Kabupaten

51

Lampung Tengah,- (BN.Net) Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengahdiri dan Membuka Festival Lasqi ( Qosidah, Bintang Vokalis dan Pop Religi ) Tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun 2022 bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak pada hari Selasa 15 November 2022. Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua DPD Lasqi dan Pengurus juga Camat Se Lampung Tengah.

Dalam Laporannya Ketua DPD Lasqi Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad mengatakan “Kegiatan ini guna untuk mengembangkan seni budaya bernuansa Islami sebagai salah satu bentuk syair dalam rangka penyadaran umat guna kembali kepada ajaran agama secara kaaffah seperti yang dituntun dalam kita suci Al-Qur’an,” katanya

Jumlah peserta yang mengikuti Lomba tersebut sejumlah 476, yang terbagi menjadi 308 Orang Bintang Vokalis Dewasa dan Remaja Masing – Masing 56 Orang dan Lomba Pop Religi Remaja Putra dan Putri Masing – Masing 28 Orang.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya mengapresiasi dan sangat mendukung atas diadakan Kegiatan Festival Lasqi Lampung Tengah Tahun 2022.

“Seni qasidah telah menjadi bagian dari budaya masyarakat Kabupaten Lampung Tengah, ia bersifat religius karena terdiri dari nasihat, petuah, pujian dan dan sanjungan terhadap Tuhan yang menjadi karakter Utama Seni tersebut. Kegiatan Lasqi ini juga perlu diadakan secara periodik utamanya dalam mencari bibit intelektual dibidang keagamaan,” ucap Musa Ahmad (*)

BACA JUGA:  Ketua Komisi l DPRD Tubaba Berharap Pemberian Gelar STAN Pada 22 Orang Tidak Gunakan Anggaran Dana Desa.