Berkat Program JKN, Hendra Jalani Pengobatan Patah Tulang Tanpa Biaya

62

Lampung Utara,- (BN.Net) Hendra (35) warga Kelurahan Kotabumi Tengah tidak pernah menyangka dirinya akan mengalami cedera di tangannya hingga menyebabkan patah tulang. Walaupun kejadiannya telah 2 bulan berlalu namun ia masih mengingat jelas bagaimana hebatnya rasa nyeri yang ditimbulkan, hal itu menyebabkan dirinya panik dan segera memeriksakan diri ke RSD Mayjend. HM. Ryacudu Kotabumi.

“Sakitnya luar biasa. Setelah diperiksa oleh dokter ternyata benar bahwa tulang tangan saya patah dan harus di gips. Untung saja saya punya KIS jadi saya tidak ragu datang ke rumah sakit, tidak perlu mencari pengobatan alternatif yang bisa jadi malah akan memperparah kondisi saya,” ujar Hendra, Senin (15/11).

Berkat kedisplinannya mengonsumsi obat-obatan secara rutin dan menjaga gerak-geriknya dengan hati-hati, saat ini kondisi tangannya yang patah telah berangsur-angsur pulih dan rasa nyeri sudah sepenuhnya hilang.

“Namun saya masih diharuskan untuk kontrol seminggu sekali untuk mengecek progress pemulihan tangan saya ini. Dari awal saya berobat pakai KIS dan tidak pernah mengalami kendala sama sekali hingga sekarang,” lanjutnya.

Hendra tak ragu mengatakan bahwa KIS adalah penolong dirinya. Jika belum terdaftar sebagai Peserta JKN, ia tidak bisa membayangkan berapa besarnya biaya yang akan dikeluarkan apalagi masih ada beberapa tindakan yang akan dilakukannya untuk mempercepat pemulihan tangannya, seperti tindakan fisioterapi.

“Musibah itu benar-benar tidak ketebak kapan akan terjadinya, untuk itu penting sekali berjaga-jaga dengan memastikan kartu KIS ini selalu aktif. Jangan sampai saat dibutuhkan eh kartunya tidak aktif karena menunggak misalnya. Buat yang belum punya KIS sebaiknya segera mendaftarkan diri dan jangan lupa rutin membayar iuran juga,” tutup Hendra,” (Opi)

BACA JUGA:  Helmiyati Mengajak Seluruh Lapisan Masyarakat Agar Selalu Siaga Dan Tetap Tenang.