Kian Sengit, Catur Lampung Optimis Bawa Medali

15

Kota Batu,- (BN.Net) Peluang medali semakin dekat, catur Lampung perseorangan masuk 4 besar, sementara beregu turun ke peringkat empat setelah sempat unggul di puncak klasemen.

Hasil tanding menunjukkan bahwa catur perseorangan Lampung, Cristian beranjak menaiki no klasemen, ia naik pada posisi empat setelah dua babak dihari kedua mengalahkan Fajar Rahmat dari NTan dan Sukma Ariadi Kalimantan Selatan.

“Perseorangan berangsur naik klasemen, sekarang posisi ke empat,” kata PJ Ganda Hariadi didampingi Zaini Tubara, rabu (23/11/2022).

Peringkat ini bedasarkan hasil dari empat babak berjalan, dimana Cristian menang tiga point, sehingga masih memiliki peluang emas.

“Sudah empat kali tanding, tiga kali menang, artinya masih berkesempatan meraih emas bila besok bisa menutup permainan dengan kemenangan didua babak,” lanjutnya.

Maka secara otomatis atas kemenangan tiga kali itu, Cristian memiliki tiga point, hanya selisih satu point dari yang lain, apalagi bila lawan ada yang ‘saling pukul’ maka semakin besar peluang.

“Kalau besok dua kali menang maka ada kesempatan emas, pun bila lawan ada yang draw atawa ‘saling pukul’ (nilainya) maka dipastikan Cristian bisa melenggang dengan membawa emas,” sebutnya semangat.

Sementara itu, untuk kategori beregu, Lampung turun ke posisi empat, namun hasil itu masih mempunyai peluang, karena tiga babak menang full.

“Ada kesempatan, dari 4 babak, kita sudah kantongi 10point, jadi tergantung hasil besok, setidaknya terendah perunggu sudah nyata,” ujar Zaini optimis.

Diketahui, pertandingan cabor catur berlangsung di EL Hotel Kota Batu, Jawa Timur, Lampung mengirim tiga orang atlet untuk beregu dan satu orang lainya untuk kategori tunggal perseorangan.

Kekinian, untuk catur akan mendapat cinderamata oleh walikota, ditambah bonus bagi yang juara.

BACA JUGA:  5 Visi Misi Bupati H.dendi Dan Wabup H.marzuki Di Aplikasikan Kadis Pertanian Pesawaran.

Semua atlet peserta akan memperoleh kenang- kenangan sebagaimana maklumat yang disampaikan walikota melalui ketua Wasit Bapak Prayitno. (*)