PKS Lampung Gelar Konsolidasi Untuk Kemenangan Partai Dan Capres Anies Baswedan

Bandar Lampung,- (BN.Net) Apel siaga pemenangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung dalam pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang, PKS gelar konsolidasi bersama Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Provinsi Lampung, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Se-provinsi Lampung di Kantor DPW PKS Lampung, Jalan Untung Suropati No.3, Kedaton, Kp. Baru, Kota Bandar Lampung, Sabtu (12/08/2023).

Konsolidasi yang digelar tersebut dihadiri langsung oleh Presiden PKS H. Ahmad Syaikhu bersama jajaran pimpinan pusat PKS.

Dalam kesempatan tersebut H Ahmad Syaikhu dengan didampingi Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim saat dikonfirmasi mengatakan bahwa partai PKS siap untuk memenangkan calon presiden H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D. yang diusung oleh partai koalisi.

“Kita akan berusaha untuk mewujudkan target-target yang telah diamanahkan dalam Munas ke lima partai PKS,” kata Ahmad Syaikhu.

Menurutnya target secara nasional Provinsi Lampung adalah termasuk salah satu dari lumbung suara untuk Anies Rasyid Baswedan.

Tentu kita berharap ada kekuatan efek juga yang bisa didapatkan oleh PKS, oleh sebabnya kita serius untuk kemenangan bagi pak Anies Baswedan di Lampung dan PKS,” tambahnya.

Menurutnya sesuai dengan piagam koalisi yang telah dibuat oleh tiga partai pihaknya enggan untuk menyebutkan calon wakil presiden.

“Kita menyepakati bahwa seluruh urusan cawapres diserahkan sepenuhnya oleh pak Anies Baswedan,” tegasnya.

Ditempat terpisah Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menegaskan bahwa koalisi tiga partai ini tetap Solid, dan segera akan mencari waktu yang tepat untuk melakukan pemaksimalan pemenangan capres.

“Tentu ketika Pusat telah mendeklarasikan capres dan cawapres baru kita melakukan present secara sistemik masing-masing tetapi nanti ketika semua telah berjalan kita akan langsung jalan bareng,” jelas Ahmad.

BACA JUGA:  Danrem 043/Gatam Dampingi Kasad Silaturahim Ke Ponpes Yatim Piatu dan Dhuafa Tahfidzul Quran Riyadhus Sholihin.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh caleg, struktur dan anggota saat mengenalkan PKS dan mengenalkan dirinya diminta untuk alat peraga kampanye untuk menyertakan capres.

“Untuk target kemenangan capres Anies Baswedan di Lampung 60%, kalau calon presiden hanya tiga calon saat pilpres tahun 2024,” pungkasnya. (Syah)