Diduga Sistem Keamanan RSUDAM Lemah, Ponsel Keluarga Pasien Raib 

Bandar Lampung,- (BN.Net) Keluarga pasien keluhkan sistem keamanan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM). Alias, lemah. Pasalnya, saat Novalia Anastasya Putri, menunggui ibundanya yang dirawat di Lantai 2 Ruangan Neurologi RSUDAM, pada Selasa dini hari (26/9/2023) sekitar pukul 02.00 Wib, kehilangan Handphone merk Oppo A3s warna ungu. Alias, sistem keamanan RSUDAM Lemah.

Menurut penuturan Nova, ia masih sempat menggunakan HP sekitar pukul 02.00 wib, kemudian ia tertidur sekitar 1/5 jam dan terkejut menemukan hp nya sudah hilang yang diletakan disamping dibawah selimut.

Keesokan harinya ia melapor ke pihak keamanan RSUDAM dan petugas sempat menggeledah ruangan.

“Saya menyayangkan pihak rumah sakit tidak mau bertanggungjawab dan cctv pun tidak berfungsi, jadi tidak ketahuan siapa yang lalu lalang keluar masuk ruangan pada jam kejadian,” papar Nova, kepada media.

Lantas pada hari yang sama, Selasa, pukul 15.42 wib, Nova melapor ke Polresta Bandar Lampung atas kejadian yang dialaminya.

Dengan surat bernomor LP/B/1395/IX/2023/SPKT/Polresta Bandar Lampung/Polda Lampung, tanggal 26 September 2023, Nova melaporkan kejadian raibnya handphone miliknya di RSUDAM.

Sementara, dikonfirmasi, pihak RSUDAM melalui humas, Sabta Putra belum bisa mengomentari kejadian ini.

Ditanya soal cctv yang tidak berfungsi, Sabta mengaku belum tahu.

“Info cctv gak berfungsi saya klarifikasi dulu,” ucap Sabta via WhatsApp. (*)

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Minta Agen Perubahan Menjadi Teladan ASN di Lingkungan Kerjanya.