Komandan Brigif 4 Mar/BS Pimpin Upacara Sertijab Danyonif 9 Marinir

Lampung,- (BN.Net) TNI-AL, Korps Marinir, Brigif 4 Mar/BS (Lampung). Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Mar/BS Kolonel Mar Bob Osianto Siregar memimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan Yonif (Danyonif) 9 Marinir yang dilaksanakan di lapangan Beruang Hitam Yonif 9 Marinir, Ds. Batu Menyan, Kec. Teluk Pandan, Kab. Pesawaran-Lampung. Jumat (20/10/2023).

Letkol Mar Piski Ade Putra yang menjabat Danyon 9 sejak awal 2022 akan menempati jabatan sebagai Kasubdis Ops Disopslatal Mabesal. Sementara Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir yang baru Letkol Mar Fuzi Nugraha yang sebelumnya menjabat di Dan PLP Mar 8 Teluk Ratai, keduanya merupakan lulusan AAL 2004 Angkatan 50.

Dalam sambutan Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Bob Osianto Siregar mengucapkan terima kasih kepada Danyonif 9 Marinir yang lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas. Serah terima jabatan merupakan momentum yang sangat penting dan penuh makna sebagai suatu tahapan proses kaderisasi kepemimpinan di lingkungan Batalyon Infanteri 9 Marinir dan juga sekaligus merupakan peluang dan tantangan untuk membangun reputasi dan prestasi kepemimpinan seorang Komandan Batalyon Infanteri dan diharapkan dapat membawa manfaat dalam menyikapi fenomena perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

Danbrigif menambahkan, “Sebagai Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir yang baru semoga dapat mengemban kepercayaan dan kehormatan ini dalam upaya pembinaan organisasi, saya percaya dengan berbekal pengalaman dan pendidikan akan mampu memimpin satuan ini lebih baik lagi,” Ungkapnya.

Dalam upacara tersebut juga dilakasanakan beberapa keterampilan prajurit Yonif 9 Marinir yakni bela diri Chadrick dan karate, serta aksi heroik prajurit saat pembebasan sandera oleh Regu Pandu Tempur (Rupanpur), demonstrasi tersebut dilakukan usai upacara Sertijab. Acara Sertijab tersebut dihadiri oleh para Perwira Staf dan Kasi Brigif 4 Mar/BS, para Danstlak di jajaran Brigif 4 Mar/BS, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin, Kapolres Pesawaran, Danpuslatpurmar 8 Teluk Ratai serta para tamu undangan yang hadir. (*)

BACA JUGA:  Mingrum Gumay Hadiri Gerakan Penghijauan Dan Bersih-Bersih DAS