Danrem 043/Gatam Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Amankan Serangkaian Kunjungan Kerja Presiden

Lampung,- (BN.Net) Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S. E, bersama Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, mendampingi sekaligus mengamankan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di wilayah Provinsi Lampung. Jum’at (27/10/2023).

Diketahui bersama kedatangan Presiden Joko Widodo di provinsi Lampung, kamis (26/10) pkl. 14.45 Wib yang bertolak dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia, yang usai melaksanakan kunjungan kerjanya di Palembang.

Setibanya di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung Selatan, sore kemarin Presiden Joko Widodo langsungkan melaksanakan kegiatan membagikan 1.000 kantong beras kepada masyarakat Bandar Lampung bertempat di Gudang Bulog Campang Raya, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

Dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung kali ini, Presiden Joko Widodo akan melaksanakan beberapa kegiatan yang telah di agendakan, selanjutnya di hari Jumat, 27 Oktober 2023 Presiden Joko Widodo melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, dengan mengunjungi dan meninjau langsung proses pembelajaran di SMK Negeri 3 Kota Metro, yang tiba sekitar pukul 08.15 WIB.

Dikesempatan tersebut Presiden mengatakan, kegiatan peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi sejumlah SMK yang ada di Provinsi Lampung. Presiden menyebut bahwa sarana dan prasarana yang ada di SMK Negeri 3 Kota Metro Lampung sudah cukup lengkap dan siap untuk dunia kerja.

Setelah melaksanakan kunjungan ke SMK Negeri 3 Kota Metro, Presiden Joko Widodo i meninjau secara langsung preservasi rekonstruksi jalan ruas Simpang Randu-Seputih Surabaya yang terletak di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung,

Kepala Negara ingin memastikan rekonstruksi jalan daerah mengalami kerusakan yang belum selesai 100 persen, kira-kira baru mencapai 60 sampai 70 persen, yang menggunakan jenis pengerasan beton (rigid pavement) dengan ketebalan 30 sentimeter. diperkirakan Desember tahun 2023 selesai.

BACA JUGA:  Musa Ahmad Menyambut Kehadiran Presiden dan Wakil Presiden RI.

Selanjutnya agenda terakhir Presiden Joko Widodo di Provinsi Lampung adalah menyambangi para pedagang Pasar Baru Rumbia Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, ditempat tersebut Presiden menyapa sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para pedagang pasar dan kaki lima yang sedang berjualan.

Masyarakat pun tampak mengabadikan momen kehadiran Presiden dengan ponsel mereka masing-masing, bahkan, beberapa masyarakat berkesempatan untuk foto bersama Presiden. (*Syah)