Evaluasi Kinerja, Pelindo Regional 2 Panjang Gelar Survey Kepuasan Pelanggan Tahun 2023

Lampung,- (BN.Net) PT Pelindo (Persero) Regional 2 Panjang Gelar Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) periode tahun 2023, bertempat di Hotel Santika Premiere, Kamis (16/11/2023). Adapun kegiatan ini bertujuan untuk introspeksi kinerja pelayanan dan untuk meningkatkan kinerja serta mengukur tingkat kepuasan pelanggan di PT Pelindo (Persero) Regional 2 Panjang mulai dari pelayanan Kapal, Pelayanan Petikemas dan Pelayanan Non Petikemas, dimana kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Kegiatan Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) tahun 2023 ini mengusung tema “Bersama Wujudkan Ekosistem Maritim Yang Handal, Terintegrasi Dan Berkelas Dunia” yang dipimpin oleh General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Imam Rahmiyadi didampingi Direktur Utama PT Pelabuhan Tanjung Priok Rino Wisnu Putro bersama dengan pimpinan anak perusahaan PT Pelabuhan Indoesia (Persero) Regional 2 Panjang yakni Manager Area PT IPC Terminal Petikemas Area Panjang Budi Daryono, Branch Manager PT Pelabuhan Tanjung Priok Cabang Panjang Eka Nugraha, Deputy Manager Unit Panjang Sub Holding Pelindo Jasa Maritim Untung Murdiyanto.

Kegiatan dibuka oleh General Manager Pelindo Regional 2 Panjang Imam Rahmiyadi, yang menyampaikan bahwa kami mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat menjadi bagian dari tolak ukur kinerja kami selama 1 (satu) tahun kebelakang dan dalam rangka pengembangan, inovasi dan improvisasi serta perbaikan manajamen pelayanan customer, Survei kepuasan pelanggan ini adalah salah satu cara perusahaan untuk mengidentifikasi keinginan dan kebutuhan pelanggan, Karena dalam dunia bisnis, indeks kepuasan pelanggan atau customer satisfaction index (CSI) merupakan suatu entitas bisnis sesungguhnya, Untuk dimensi pengukuran survei keterikatan pelanggan adalah Cognitive, Emotional, dan Behavioral serta dimensi pengukuran survei loyalitas pelanggan adalah Switch, Excellence, Repeat, dan Recommendation.

Imam Rahmiyadi juga menambahkan apapun hasil survei tersebut, kami tetap akan melakukan peningkatan-peningkatan fasilitas dan perbaikan terhadap layanan yang kami berikan kepada pengguna jasa.
Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan terkait evaluasi serta penyampaian hasil SKP tahun 2022 oleh Jr. Manager Komersial Miftah Fajrisal dan pengisian quisioner oleh seluruh pengguna jasa yang menhadiri kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  Walikota Metro Mengajak Masyarakat Untuk Bersama-sama Membawa Kota Metro Secara Bertahap Menuju Zona Kuning.

Acara ini dimeriahkan dengan performance dari Big Band serta pembagian berbagai macam doorprize bagi para pelanggan yang telah diundi dan dipandu oleh pembawa acara, dengan Grand Prize 1 unit Sepeda Motor serta ditutup dengan foto bersama peserta yang hadir. (*)