Mahasiswi UBL Juarai Sirkuit Nasional Bulutangkis BNI C Sumsel 2023

Palembang,- (BN.Net) Eprilia Mega Ayu Swastika, mahasiswi Program Studi Manajamen Universitas Bandar Lampung (UBL) berhasil menyabet Juara II nomor Tunggal Dewasa Putri Kejuaraan Bulutangkis Sirkuit Nasional BNI C Sumatera Selatan 2023 yang berlangsung di GOR Dempo, Palembang, Sabtu (25/11). Di partai final BNI Sirnas C Sumsel 2023 ini Mega harus mengakui keunggulan Ruseli Hartawan, yang merupakan unggulan pertama pada nomor ini. Meskipun belum bisa meraih Juara I, Mega mengaku banga dan senang dengan hasil ini.

“Alhamdulillah masih bisa menyabet Juara di event ini, walaupun belum bisa menjadi Juara I karena lawan di final cukup tangguh. Dia memang unggulan pertama di nomor ini, dan masuk tim nasional bulutangkis beregu Indonesia saat Asian Games tahun 2018. Jadi bahan evaluasi untuk kejuaraan
kejuaran selanjutnya. Terimakasih kepada Kampus UBL yang sudah mensupport saya selama ini,” ungkap Mega via selulernya, Senin (27/11).

BNI Sirnas C Sumsel 2023 digelar di Gor Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, selama enam hari mulai hari Senin (20/11) hingga Sabtu (25/11) merupakan seri ke-11 yang menjadi turnamen bulutangkis berskala nasional ajang unjuk gigi para pebulutangkis di Indonesia.

BNI Sirnas C di Palembang ini berbeda dengan gelaran BNI sebelumnya yang menghadirkan aksi pebulutangkis-pebulutangkis muda dari pemula sampai remaja di kategori A dan B. Di BNI Sirnas C Sumsel 2023, yang bertanding adalah pebulutangkis dengan kategori Dewasa U-23, Dewasa Bebas, dan Veteran minimal usia 40 tahun yang diikuti 252 atlet dari 76 club seluruh Indonesia dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 600 juta dan medali emas, perak serta perunggu. (***)

BACA JUGA:  Arinal Djunaidi Resmi Membuka MTQ Ke-49 Tahun 2022