Gelar Tax Gathering, DJP Bengkulu-Lampung Apresiasi Wajib Pajak

Bandarlampung,- (BN.Net) Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu dan Lampung menggelar acara Tax Gathering 2023 di Kota Bandar Lampung (Kamis, 30/11).

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 65 peserta yang terdiri wajib pajak prominen dan para stakeholder lainnya yang berada di Provinsi Lampung.

Sesuai dengan tema acara “Sinergi Membangun Negeri”, Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Tri Bowo mengatakan bahwa Tax Gathering ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak dan para stakeholder yang telah memberikan dukungan dan kontribusi dalam pelaksanaan tugas Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung tahun 2023.

“Kegiatan ini juga ditujukan untuk mempererat silaturahmi yang telah terjalin antara Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung dengan wajib pajak serta seluruh stakeholder baik dalam sosialisasi, pelayanan, edukasi, kehumasan maupun penegakan hukum pajak, dan yang paling utama adalah berkaitan dengan kontribusi Bapak Ibu sekalian sebagai wajib pajak,” ujar Tri Bowo.

Lebih lanjut Tri Bowo menyampaikan bahwa Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung mendapat target penerimaan pajak 2023 sebesar Rp 10,8 triliun. “Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak kami sampai dengan saat ini mencapai realisasi 86,08%, dengan rincian di angka Rp 9,3 triliun,” kata Tri Bowo.

“Di tahun 2024 Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung akan mengikuti Upaya Pembangunan untuk meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBBM). Hal ini merupakan kontinuitas dari program Pembangunan ZI WBK dan merupakan predikat tertinggi dari Kementerian PAN-RB sebagai institusi yang bersih dan berorientasi melayani. Untuk itu Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung senantiasa meningkatkan pelayanan kepada seluruh wajib pajak. Kemudian, seluruh pegawai Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung telah berkomitmen untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Hal ini dapat terwujud tentunya dengan dukungan penuh para wajib pajak dan stakeholder,” tambah Tri Bowo

BACA JUGA:  Persiapan HUT APEKSI Ke-22, Walikota Eva Dwiana Kunjungan Silaturahmi Ke Kemenpan RB

“Untuk itu dengan penuh rasa hormat dan bangga, saya mengajak seluruh wajib pajak untuk bersinergi, bergandeng tangan, bahu membahu, bersama-sama menuntaskan sisa tahun 2023 ini dengan pencapaian lebih dari 100% untuk Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung. Sehingga dapat terwujud pencapaian penerimaan quatrick/empat tahun berturut-turut mencapai penerimaan pajak melebihi 100%. Kemudian saya dukungan seluruh wajib pajak agar Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung meraih Predikat ZI-WBBM di tahun 2024,” tutup Tri Bowo. (**)