Iwan Ma’ruf Zainudin: Kami Siap Bantu Mengamankan Dan Sukseskan Pemilu 2024

Lampung,- (BN.Net) Bertempat di Gedung Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), Jl. .ZA. Pagar Alam Gedong Meneng Bandar Lampung, Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E, mengikuti Dialog Kebangsaan dalam Rangka Menyambut Tahun Politik Tahun 2024. Kamis (7/12/2023).

Dialog kebangsaan menyambut tahun politik tahun 2024 dilaksanakan dalam dalam rangka Milad ICMI ke 33 tahun 2023, dan dihadiri Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A, .Wakpolda Lampung Brigjen Pol. Umar Effendi S.I.K.,M.Si, Ketua PW NU Lampung Dr.H.Puji Raharjo, S.Ag.,S.S.,M.Hum, Ketua PW Muhammadiyah Lampung Prof. Dr. H. Sudarman, M.Ag, Dewan pakar ICMI, Ketua ICMI Orwil Lampung, Pimpinan organisasi dan Tamu Undangan lainnya.

Ketua ICMI Orwil Lampung Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, M.B.A, dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini adalah Ulang tahun ICMI ke 33 tahun 2023, terbentuknya ICMI pada tahun 1990 di malang, yaitu ketua pertama ICMI adalah Prof.Dr. Bj habibi.

“ ICMI tidak seperti ormas-ormas yang lain, yang mengadakan acara2, tapi peringatan milad ICMI tahun ini dilaksanakan dengan dialog, karena memasuki tahun politik, ICMI tetap ikut mengawal pemilu tahun 2024 dengan politik praktis ,” terangnya.
Dikesempatan tersebut Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin,S.E, menjelaskan kepada seluruh peserta dialog kebangsaan bahwa seluruh prajurit Korem 043/Gatam berserta jajarannya telah berkomitmen dan konsisten menjaga netralitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“ Hal ini sebagaimana yang telah diamanatkan dan di instruksikan oleh Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) maupun oleh Pangdam II/Sriwijaya, wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI Angkatan Darat, termasuk didalamnya seluruh prajurit Korem 043/Gatam dan Jajarannya, “ tuturnya.

BACA JUGA:  Danrem 043/Gatam Buka Secara Resmi RAT Primkop Kartika Gatam Tutup Buku Tahun 2021.

Selanjutnya Danrem juga menjelaskan bahwa Netralitas TNI menjelang pemilu penting dijaga agar tidak ada pandangan negatif dari masyarakat, TNI tidak boleh ada di salah satu kubu.

“ Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kami selaku aparat teritorial, Korem 043/Gatam beserta jajaran, siap membantu pengamanan serta sukseskan Pemilu 2024 mendatang, “jelasnya. (***)