Unila Borong Empat Emas Dua Perunggu Anugerah Diktiristek 2023

Bandarlampung,- (BN.Net) Universitas Lampung (Unila) borong empat emas dan dua perunggu pada ajang penghargaan tahunan Anugerah Diktiristek (AHD) 2023 kategori PTN-BLU yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Penghargaan Anugerah Humas yang diraih meliputi Gold Winner pada kategori Pengelolaan Majalah, Siaran Pers, Media Sosial, Insan Humas, dan Bronze Winner untuk Pengelolaan Laman. Selanjutnya Bronze Winner juga diraih pada kategori Kerja Sama dengan Pemerintah dan NGO.

Penghargaan diterima langsung Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., yang hadir di malam penghargaan Anugerah Humas Diktiristek 2023, Rabu malam, 13 Desember 2023, di Hotel Sheraton, Jakarta.

Kehadiran Rektor juga didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Dr. Ayi Ahadiat, S.E.  M.B.A., Kepala BPHM Budi Sutomo, Koordinator Bagian Informasi dan Humas Suratno, Subkoordinator Humas M. Safik Ekasaputra, beserta Tim Humas Siti Nuryani, Angelino Vinanti S, Andri Wijaya, Dwi Putriana LG, Riky Fernando, Daffa Alsa Pradika, Imam Gunawan, Shinta Agustina, dan Tim PKLI.

Prestasi membanggakan ini membuat Prof. Lusmeilia terharu dan bahagia. Ia mengucapkan selamat kepada Tim Humas dan UPT PKLI yang mendapuk banyak penghargaan. Ia berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang.

“Malam ini saya tersentuh sekali, luar biasa. Universitas Lampung bisa mendapatkan penghargaan, terutama yang humas diborong semua. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi penghargaan dari setiap kategori,” ujar Prof. Lusmeilia.

Dr. Ayi Ahadiat selaku penanggung jawab yang membidangi PKTIK mengungkapkan rasa syukur dan bangga terhadap Tim Humas dan UPT PKLI atas capaian ini. “Semoga dapat menginspirasi unit kerja lainnya untuk memperoleh Anugerah Diktiristek,” katanya.

BACA JUGA:  Warga Kampung Panca Mulia Antusias, Jalannya Diperbaiki Oleh Bupati Winarti

Sebagai informasi, Anugerah Diktiristek 2023 mencakup Anugerah Prioritas Nasional, Mitra Kerja Sama, Kerja Sama, Hubungan Masyarakat, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sumber Daya, Kelembagaan, Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta Jurnalis dan Media.

Pemberian anugerah ini merupakan apresiasi Ditjen Diktiristek kepada pemangku kepentingan dari perguruan tinggi, LLDIKTI, jurnalis, media, dan mitra (kementerian, lembaga, serta dunia usaha dan dunia industri), yang telah meraih pencapaian tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung implementasi transformasi pendidikan MBKM, IKU, dan Matching Fund. (*)