Sidak Bersama KPPU, Disperindag Lampung Terus Melakukan Upaya Untuk Menstabilkan Harga Bahan Pokok

Bandarlampung,- (BN.Net) Disperindag Provinsi Lampung dampingi Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kanwil II dalam kegiatan inspeksi mendadak (sidak) tataniaga komoditas bawang putih pada tingkat distributor, pedagang besar dan ritel di Pasar Induk Tamin, JI. Tamin, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Minggu (19/05/2024)

Pengawas perdagangan Provinsi Lampung Rudiyantinus mengatakan bahwa kegiatan yang bersifat independen tersebut efektif untuk mengontrol harga bawang putih naik sejak Idhul Fitri hingga saat ini tak kunjung stabil.

“Kegiatan KPPU hari ini adalah suatu rutinitas yang bagus, untuk menanyakan hambatan apa dan faktor-faktor apa yang mempengaruhi harga komoditas bawang putih ini naik dipasaran,” ucap Rudiyantinus.

Hingga saat ini pihaknya (Disperindag-red) juga terus melakukan pemantauan dan tindakan terkait harga bahan pokok menjelang Idul Adha. Pihaknya juga berharap masyarakat Lampung tak perlu khawatir dengan kondisi saat ini, sebab Disperindag Lampung terus melakukan upaya untuk menstabilkan harga bahan pokok di lampung.

“Untuk menjelang hari raya Idul Adha apabila harga naik berarti kita harus melakukan penetrasi harga dalam posisi ini kita akan adakan pasar murah, bersubsidi,” jelasnya. (Syah)

BACA JUGA:  Peresmian Kantor Bank BTN Syariah Bandar Lampung