Arinal Hadiri Pengajian Akbar Pemprov Lampung di Kota Metro

Metro,- (BN.Net) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Masjid Agung Taqwa, Kota Metro, Senin (10/6/2024).

Pengajian yang dihadiri juga oleh Walikota Metro Wahdi Siradjuddin ini diisi tausyiah oleh Ustad H. Mirza Fahlevi, S.Ag. M.AG.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal mengatakan bahwa pengajian akbar ini menjadi momentum yang luar biasa untuk mempererat tali silaturahmi di antara sesama yang juga menjadi wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Gubernur Arinal mengungkapkan rasa bahagianya dapat bertemu dengan warga masyarakat Metro dalam pengajian akbar ini.

Baginya, Kota Metro merupakan salah satu kota penuh kenangan karena sebelum menjabat sebagai Gubernur Lampung, ia pernah berkarir sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bumi Sai Wawai ini.

Menurutnya, pengalaman berharga tersebut memberikan wawasan mendalam tentang potensi besar yang dimiliki oleh Kota Metro.

“Saya juga pernah tinggal di Metro 24 tahun yang lalu, jadi buat saya Kota Metro merupakan wilayah yang khusus buat saya, banyak pengalaman yang saya dapatkan di Kota Metro,” ungkapnya.

Gubernur Arinal mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Metro atas dukungan dan partisipasinya dalam berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan.

“Tanpa dukungan dan kerja sama dari masyarakat, tidak mungkin kita dapat mencapai kemajuan seperti saat ini. Mari kita terus menjaga semangat kebersamaan ini demi kemajuan dan kesejahteraan kita bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Gubernur Arinal memberikan sejumlah bantuan guna menunjang kemajuan Kota Metro yaitu bantuan Infrastruktur senilai 3.308 miliar rupiah yang digunakan untuk Rehabilitasi Jalan Akses Terminal Mulyojati Kota Metro, restocking Benih Ikan Jelabat 5.000 dan Ikan Baung 10.000 dan bantuan benih ikan lele 30.000 ekor, Pakan untuk benih ikan 240 kg, untuk 2 Kelompok Pembudidaya Ikan.

BACA JUGA:  Polda Lampung Tindak Tegas Pelaku Perjudian

Selain itu, diberikan juga bantuan kepada masyarakat Metro berupa hibah Peralatan/Mesin Untuk Kelompok IKM Sejumlah 5 Unit, alat olahraga sepak bola serta bantuan 50 paket sembako.

Selanjutnya diserahkan juga sertifikasi Halal kepada UMKM yang ada di Kota Metro, Bank Sampah Motor Roda 3, Bantuan B2SA dan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku sebanyak 1.600 dosis dan BOP Vaksinasi PMK 17,625 juta rupiah serta bantuan Strow/Semen Beku sebanyak 1.400 dosis.

Melalui berbagai bantuan yang diberikan tersebut, Gubernur Arinal berharap dapat mendukung berbagai program pembangunan yang telah dirancang oleh Pemerintah Kota Metro.

“Saya percaya bahwa dengan kerja sama yang solid, kita dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah,” pungkasnya.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan bahwa kehadiran Gubernur Arinal di Kota Metro memberikan semangat bagi masyarakat Metro dalam berkolaborasi dan bekerjasama untuk membangun Kota Metro.

“Sekali lagi masyarakat Kota Metro mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur bahwa hari ini satu hari beliau mengunjungi melihat perkembangan di Kota Metro,” ujarnya.(Adpim)