MTs Muhammad Daud Adakan Wisuda Tahfidz Al Quran

Bandarlampung,- (BN.Net) Madrasah Tsanawiah Muhammad Daud Desa Pampangan Kabupaten Pesawaran mengadakan Wisuda Tahfidz Al Quran dan Pelepasan siswa/i Kelas IX sebanyak 31 orang. Acara tersebut berlangsung halaman MTs Muhammad Daud hari Kamis (13 Juni 2024).

Selain para orang tua murid hadir diacara tersebut yakni : Kepala Sekolah MTs Muhammad Daud : Sunarno, S.P.d.I, Kades Way Layap Drs.H.Syaiful Anwar, MSe, Pembina MTs Muhammad Daud Dra.H.Nurhayati, Penasehat Hj. Hariyanti Syafrin, SH, Pengawas Kemenag Kab. Pesawaran Isnaini S,Ag, M.Pdi serta undangan lainnya.

Adapun santriwan/i yang diwisuda berjumlah 11 orang Santriawan dan 20 orang Santriwati.

Dalam sambutanya Kepala Sekolah MTs Muhammad Daud, Sunarno, S.P.d.I mengatakan anak-anak yang Wisuda Tahfidz Al Quran ini adalah hasil dari didikan selama Tiga Tahun di MTs sekaligus Pondok Pesanteren Muhammad Daud.

“Untuk tahun pelajaran 2023 -2024 ini kami mewisuda 31 murid yang kami didik selama tiga tahun akademik. Insya Allah tahun depan dapat lebih meningkat lagi,” kata Sunarno.

Sedangkan Ketua Komite sekaligus mewakili para wali murid mengharapkan
Apa yang sudah didapatkan di MTs Muhammad Daud ini dapat dijadikan bekal untuk menuntut ilmu yang lebih tinggi
lagi.

“Kepada anak-anakku santriwan/i yang baru diwisuda har ini saya mengharapkan agar bisa menuntut ilmu yang tinggi lagi, baik di jenjang kejuruan maupun di jenjang umum. Dan, yang lebih penting lagi adalah menjaga nama baik almamater kalian yakni MTs Muhammad Daud ini,” tutur nya.
Secara terpisah Pendiri Yayasan Muhammad Daud Prof.Dr.H. Sapta Nirwandar mengucapkan selamat atas diwisudanya santriwan/i di MTs Muhammad Daud Tahun Pelajaran 2023-2024. Dia menambahkan kepada murid-murid yang baru saja lulus di MTs Muhammad Daud agar selalu giat belajar dalam mencapai tujuan dan cita-cita. Kepada orang tua murid juga dia berpesan agar selalu memberi motivasi serta dorongan kepada anak-anaknya.
“Selamat ya saya ucapkan kepada anak-anak ku sekalian. Saya bangga kepada kalian yang dapat membaca dan menghafal Al Quran. Saya doakan kalian akan menggapai cita-cita yang diharapkan,” ucap Sapta Nirwandar.

BACA JUGA:  Belum Adanya Kerjasama Antara Media dan Pemkab Diharapkan jadi Perhatian Serius Pj Bupati Tubaba

Dia juga menambahkan bahwa MTs Muhammad Daud sedang dalam proses penambahan fasilitas infrastruktur untuk menunjang proses belajar mengajar siswa/i di MTs dan Pondok Pesanteren Muhammad Daud ini.

“Mohon doanya kepada kepada semua pihak, kami sedang tahapan proses pembangunan sarana penunjang agar anak-anak di MTs Muhammad Daud ini dapat dengan nyaman dan serba ada dalam proses belajar mengajar ya. Kita sedang menyelesaikan Pembangunan Masjid, Perpustakaan, Ruang Komputer dan sarana penunjang lainnya,” pungkas Sapta Nirwandar mengunci perbincangan.(**)