Perkokoh Silaturahmi, IKA FH Unila Gelar Pemotongan 4 Ekor Sapi 6 Ekor Kambing

Lampung,- (BN.Net) Dengan Semangat Hari Raya Qurban 1445 H, IKA Alumni FH Unila melaksanakan Penyembelihan 4 ekor hewan Qurban sapi dan 6 ekor Kambing dengan mengusung tema “Perkokoh Silaturahmi IKA FH Unila yang berlangsung di Villa Bonset, Pesawaran Selasa (18/6/2024).

Ketua Umum IKA FH Unila Dr.Asri Agung Putra,SH,MH, mengatakan kegiatan perdana ini, merupakan salah satu aspek utama dari ibadah qurban tentu dengan pengorbanan yang ikhlas semata karena Allah SWT.

Maka, selain memperkokoh tali silaturahmi, ketika seseorang memilih untuk menyembelih hewan qurban, ia mengorbankan sebagian dari harta yang telah diberikan Allah kepadanya.

” Ya, ini bentuk Pengorbanan yang mencerminkan ketaatan dan kepatuhan kepada perintah Allah, serta rasa syukur atas segala karunia yang diberikan-Nya. IKA FH Unila Solid mengembangkan berbagai kegiatan, selain kegiatan bakti sosial,” kata Dr.Asri Agung Putra,SH.MH.

Disinilah akan terlihat, dengan mengorbankan sesuatu yang berharga bagi dirinya, seorang muslim menguji kesetiaan dan ketulusan imannya sebagai mana suri tauladan ikhlasnya Nabi Ibrahim AS kepada putra tercintanya Nabi Ismail AS, ujarnya.

Selain itu, ibadah qurban juga mengajarkan nilai solidaritas dan kepedulian sosial khususnya untuk IKA FH Unila.

” Membagikan daging qurban kepada yang membutuhkan dan masyarakat sekitar dan masyarakat yang meminta, umat Muslim diingatkan akan pentingnya berbagi rezeki dengan sesama,” ujar Asri Agung Putra.

Ini tentu mencerminkan ajaran Islam tentang pentingnya memperhatikan kaum lemah dan mendorong terciptanya keadilan sosial dalam masyarakat. Dengan cara ini, ibadah qurban tidak hanya menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah, tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama umat manusia. Khususnya IKA FH Unila, tandasnya.

Hadir dalam kegiatan penyembelihan hewan Qurban, alumni senior angkatan tahun 1969 Atu Ayi, Rektor Unila Prof Lusi, Warek 3 Unila, Ketua penyelenggara kegiatan Chairul Anom dan Koimah,SH,MH serta berbagai alumni dari berbagai angkatan. (her)

BACA JUGA:  Menteri Perdagangan RI, Kunjungi Pasar Memastikan Ketersediaan Minyak Goreng Di Pasar.