Jelang Pilkada Tahun 2024, KPU Pesawaran Ngobras Di Hotel Emersia 

Bandarlampung,- (BN.Net) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran gelar Ngobras (Ngobrol Asik) menjelang Pilkada dan sosialisasi PKPU dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran Tahun 2024, di Hotel Emersia, Sabtu (06/07/2024).

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putro Sugino menyampaikan bahwa tahap pilkada telah dimulai jadwal atau tahapan-tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Tahun 2024.

“Sosialisasi ini untuk mengkomunikasikan regulasi dan aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU Pusat,” ucap Yatin Putro.

Lebih lanjut Dia menyampaikan bahwa masa kampanye untuk para calon kepala daerah lebih sedikit dibandingkan dengan masa kampanye di tahun sebelumnya.

“Masa kampanye untuk calon gubernur dan calon bupati untuk pilkada tahun 2024 hanya 60 hari, kalau untuk pilkada sebelumnya masa kampanye 75 hari setelah penetapan para calon ditetapkan,” tambahnya

Dalam tahapan pemilu pihaknya juga akan melibatkan Pemda, partai politik, dan Bawaslu serta masyarakat sekitar untuk mensukseskan tahapan pilkada.

“Karena nanti akan ditentukan zona yang di mana bisa di pasang poster calon dan mana tempat umum yang tidak boleh dipasang untuk para berkampanye,” pungkasnya. (Syah)

BACA JUGA:  Berhasil Khatam Quran 30 Juz Kubro, Mahasiswa ini Ditawarkan S2 dan Jadi Karyawan.