Arinal Apresiasi Presmian MOS PT. Pelindo II Persero Cabang Panjang.

235

Bandar Lampung,- Baritanatural.net

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi pelaksanaan presmian , Marine Operating Sistem (MOS), Gudang CPS, Elektrifikasi, Terminalisasi, dan presmian Road Sweeper (Green Port). PT. PELINDO II PANJANG, hal tersebut di sampaikannya melalui Asisten III Administrasi Umum Provinsi Lampung Candri .SH., di halaman gudang baru PT. PALINDO II PANJANG, Jum’at (20/12/2019).

Kita tahu bahwa Provinsi Lampung memiliki potensi sumber daya alam dengan hasil pertanian yang berkwalitas. Oleh sebab itu kita membutuhkan sebuah pelabuhan yang berbasis standar internasional, agar produk – produk yang di hasilkan Provinsi Lampung dapat lebih banyak di kirim ke negara lain.

Pelabuhan panjang merupakan salah satu pelabuhan yang ada di provinsi lampung sebagai pintu gerbang ekonomi di lampung saat ini, diharapkan terus melakukan pengembangan dalam hal peningkatan kwalitas pelayanan, produktivitas kerja yang lebih efektif dan efesien salah satunya melalui invelemtasi, citralisasi sebuah pelayaran PT. Pelabuhan Indonesia II Persero Panjang.

MOS merupakan salah satu sistem pelayanan berbasis digital di mana proses pelayaran, pencatatan dan pelaporan serta informasi pelayaran kapal dimana sistem ini dapat mengintrogasikan secara otomatis, semua unsur dalam pelayaran komandoan dan penundaan kapal di pelabuhan panjang. MOS sangat memberikan keuntungan bagi pengguna jasa karena semua data dapat terlacak melalui fasword pelayaran. Ungkapnya

Melalui MOS di harapkan semua pelayanan dapat berjalan lebih efektif serta dengan adanya gudang CPS dapat membantu industri kreatif di provinsi lampung dalam mengembangkan usahanya dan mengirimkan barang serta produk keluar negri. Untuk itu Pemerintah Provinsi Lampung untuk mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia Pemerintah Provinsi Lampung sangat mengapresiasi PT. Pelabuhan II Persero Cabang Panjang yang telah mengimplementasikan greed pord di pelabuhan terbesar di Sumatera bagian selatan. Salah satu bentuk impelementasi greed pord di pelabuhan panjang ini adalah dua unit Sweeper (Green Port). Dengan adanya sweeper dapat mengurangi polusi udara di pelabuhan panjang.

BACA JUGA:  Sekdaprov Fahrizal Darminto Hadiri Sertijab Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung.

Selain itu Pemerintah Provinsi Lampung juga mengapresia PT. Pelabuhan II Persero Cabang Panjang yang telah mengoprasikan kapal sampah karena mampu mengurangi sampah di perairan teluk lampung. Dengan penerapan green pord ini di harapkan pelabuhan panjang dapat meningkatkan daya saing dari pelabuhan itu sendiri. Bak my bisnes, perusahaan maupun bagi pendukung dari satu fasilitas pelabuhan dalam persaingan global.

Menjelang ahir sambutanya Gubernur mengharapkan agar pelabuhan panjang akan semakin maju dan harus kita banggakan dan pelabuhan panjang dapat membuat Provinsi Lampung menjadi yang terdepan di Pulau Sumatera, karena nanti pelabuhan panjang akan menjadi titik tumpu keluar masuk logistik yang sangat besar dan memungkinkan Provinsi Lampung menjadi pusat industri, Pungkasnya.

Di ahir sambutan melalui Asisten III Gubernur titip pantun.

Buah durian buah pisang
Buah di petik untuk santapan
Mari majukan pelabuhan panjang agar Lampung jadi yang terdepan.

Dari wong prabu ke tanjung setia
Ucapkan do’a jauh bahaya
Pelabuhan panjang kelas dunia
Ekonomi makmur rakyat berjaya. (Red)