Gubernur Arinal akan Libatkan Unila dalam Peningkatan Pembangunan di Berbagai Sektor.

134

Lampung,- Beritanatural.net
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menegaskan pihaknya akan melibatkan Universitas Lampung (Unila) untuk meningkatkan pembangunan di berbagai sektor demi mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal saat menerima Audiensi dari jajaran pimpinan Universitas Lampung (Unila) seperti Rektor, Wakil Rektor dan para Dekan, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur, Senin (3/2/2020).

Menurut Gubernur, Unila dapat berperan dalam peningkatan pembangunan infrastruktur, pertanian, perekonomian, pariwisata, pendidikan, kesehatan, energi, termasuk memajukan desa, dan sektor lainnya.

“Unila mampu mendukung berbagai sektor pembangunan di Lampung, seperti inovasi dalam pengelolaan sampah, upaya peningkatan destinasi wisata, mendukung pembangunan Bandara dengan membuat design, serta melakukan maping di desa-desa terkait permasalahan dan berkoordinasi dengan dinas terkait,” kata Gubernur.

Selain itu, Unila juga dapat membangun industri pengolahan dan industri pertanian, serta mendukung di berbagai sektor lainnya.

“Saya ingin Universitas Lampung bersinergi dan terlibat langsung dalam pembangunan di berbagai sektor dalam rangka mewujudkan visi Rakyat Lampung berjaya,” tambah Gubernur. (*)

BACA JUGA:  Hi. Budi Utomo Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Utara.